Anies Beberkan Alasan Jakarta Revitalisasi Taman Menjadi Garden dan Park

Minggu, 16 Januari 2022 - 18:16 WIB
loading...
Anies Beberkan Alasan Jakarta Revitalisasi Taman Menjadi Garden dan Park
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyuguhkan dan membagikan pemandangan sekaligus pengalaman saat berada di Tebet Eco Park, Minggu (16/1/2021). Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyuguhkan dan membagikan pemandangan sekaligus pengalaman saat berada di Tebet Eco Park. Anies lalu membeberkan alasan Pemprov DKI Jakarta memperbanyak Garden dan Park.

"Dalam bahasa Indonesia kita biasa menyebutnya taman. Tapi dalam bahasa Inggris taman punya dua padanan: Garden dan Park. Apa bedanya?" tulis Anies dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Minggu (16/1/2022).



Anies menjelaskan, Garden adalah tempat untuk menikmati pemandangan tanaman dan ragam bunga. Sementara Park adalah taman bermain. "Kota kota itu harus banyak Park. Kita Selama ini tamannya dibangun sebagai Garden," kata Anies.

Atas dasar itulah Pemprov DKI membangun taman yang memiliki fungsi ganda, yakni sebagai Garden dan Park.

Anies Beberkan Alasan Jakarta Revitalisasi Taman Menjadi Garden dan Park


"Begitu kita siapkan tempat seperti ini, membuat warga punya perasaan 'kami terfasilitasi, kami bisa bersama dengan keluarga, kami bisa beraktivitas yang menyenangkan". Karena itulah tujuan kita, Maju Kotanya Bahagia Warganya," kata Anies.

Selama empat tahun terakhir, kata Anies, Pemprov DKI telah membangun dan merevitalisasi taman-taman di Ibu Kota sebagai Park. Salah satunya yang terbaru adalah Tebet Eco Park.

Baca juga: Sambangi Taman Tebet, Anies: Ada 8 Tempat Menarik di Taman 7 Hektare Ini

Taman Tebet Eco Park dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk aktivitas anak-anak dan lansia. "Sebuah taman harus bisa memfasilitasi 4 kelompok yang paling dasar, yaitu penyandang disabilitas, lansia, perempuan (terutama ibu hamil) dan anak-anak. Kalau yang empat kelompok ini terfasilitasi, yang lainnya pasti dapat," kata Anies.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)