4 Tempat Angker di Gunung Salak, Nomor 3 Paling Diminati Masyarakat

Minggu, 16 Januari 2022 - 17:05 WIB
loading...
4 Tempat Angker di Gunung Salak, Nomor 3 Paling Diminati Masyarakat
Gunung Salak merupakan salah satu destinasi pendakian yang diminati banyak masyarakat. Meskipun tidak terlalu tinggi, Gunung Salak cukup menantang. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Gunung Salak merupakan salah satu destinasi pendakian yang diminati banyak masyarakat. Meskipun tidak terlalu tinggi, Gunung Salak terkenal karena medannya yang cukup menantang.

Terlebih dengan banyaknya kisah misteri yang menyelimuti gunung dengan ketinggian 2.211 meter ini. Gunung Salak dipercaya sebagai gunung yang suci oleh masyarakat Sunda. Pasalnya, Gunung Salak merupakan tempat menghilangnya Prabu Siliwangi.



Banyak tempat di Gunung Salak yang menyimpan kisah mistis, disebarkan dari mulut ke mulut oleh warga setempat. Banyak orang yang yang skeptis terhadap cerita-cerita ini, tetapi tidak sedikit juga orang yang mempercayainya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat angker di Gunung Salak:

1. Gunung Sanggul
Terletak di atas Kawah Ratu, Gunung Sanggul konon merupakan tempat bersemayamnya para sesepuh dan jawara yang memiliki ilmu tingkat tinggi.

4 Tempat Angker di Gunung Salak, Nomor 3 Paling Diminati Masyarakat


Ada yang mengatakan bahwa benda apa pun yang melintas melewati daerah Gunung Sanggul, akan jatuh. Bahkan, burung-burung tidak pernah terlihat melewati area ini karena bisa tiba-tiba terjatuh dan mati.

Kejadian pesawat yang jatuh di Gunung Salak pun konon ada sangkut pautnya dengan keberadaan Gunung Sanggul.

2. Kawah Ratu
Tempat ini merupakan tempat terjadinya aktivitas geologi panas bumi. Kawasan ini memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Namun, tidak sedikit juga wisatawan yang meninggal di kawasan ini karena menghirup racun belerang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)