Wali Kota Bekasi Ditangkap KPK, Bima Arya: Bang Pepen Pekerja Keras

Selasa, 11 Januari 2022 - 20:52 WIB
loading...
Wali Kota Bekasi Ditangkap KPK, Bima Arya: Bang Pepen Pekerja Keras
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Ketua Asosasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya Sugiarto terkejut dengan penangkapan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wali Kota Bogor itu memiliki kedekatan dengan Wali Kota Bekasi terutama terkait koordinasi Jabodetabek.

"Jadi ketika mendapatkan kabar itu betul-betul kaget karena bang Pepen pekerja keras sekali. Dia selalu memikirkan Kota Bekasi, selalu koordinasi," ujar Bima, Selasa (11/1/2022).
Baca juga: Wakil Ketua KPK: Penyelidikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Dimulai 2021

Kejadian itu dapat menjadi pembelajaran kepada semua kepala pemerintahan di daerah lainnya terutama bagi anggota Apeksi. "Saya gak tau kenapa itu terjadi, ada hal-hal lain yang menjadi pembelajaran. Dan mudah-mudahan keluarga diberikan kekuatan. Saya langsung menghubungi pak Wali Kota yang menjadi Plt mengucapkan selamat bertugas, memberikan doa terbaik dari Kota Bogor untuk pak Wakil yang kini menjadi Plt," kata Bima.


Dia juga tak bosan menyampaikan atau mengingatkan kepada kepala daerah yang tergabung dalam Apeksi terkait upaya pencegahan korupsi. Intinya, semua akan kembali kepada pribadi masing-masing menahan godaan.

"Ya topik pertama wali kota berkumpul adalah pencegahan. Bagaimana tidak terjerat kasus hukum, bagaimana pencegahan. Tapi, ya semua berpulang lagi kepada pribadi. Semua berpulang kembali pada ketahanan godaan sesaat itu. Tapi, ikhtiar untuk mengembangkan sistem terus menerus, karena itu kolaborasi dengan KPK dan lain-lain," ungkap Bima.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)