Satu Warga Bogor Terpapar Omicron, Diduga Kena saat Perjalanan ke Jakarta

Selasa, 11 Januari 2022 - 20:33 WIB
loading...
Satu Warga Bogor Terpapar Omicron, Diduga Kena saat Perjalanan ke Jakarta
Covid-19 Omicron sudah masuk Kabupaten Bogor. Satu warga Dramaga terpapar Omicron, diduga yang bersangkutan kena saat perjalanan ke Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Covid-19 Omicron sudah masuk Kabupaten Bogor . Satu warga Dramaga terpapar Omicron, diduga yang bersangkutan kena saat perjalanan ke Jakarta.

"Untuk Omicron kita lagi fokus. Yang jelas bisa kami sampaikan dari lima wilayah Korem kita, khusus Kabupaten Bogor memang ada satu yang kena di Dramaga," ujar Komandan Korem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi usai menghadiri vaksinasi anak di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (11/1/2022).
Baca juga: Kasus Omicron Melonjak, Begini Seharusnya Manajemen Perawatan Pasien

Dari temuan tersebut, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor telah melakukan upaya tracing. Didapati sebanyak 10 orang kontak erat dan langsung menjalani tes swab dengan hasil negatif.

Adanya temuan Omicron, pihaknya fokus mengantisipasi agar tidak ada penyebaran virus khususnya di Bogor. Terutama terkait aktivitas perjalanan dari dan ke luar negeri bekerjasama dengan Imigrasi dan instansi terkait lainnya. "Yang jelas ini jadi fokus kita semuanya, TNI, Polri termasuk Forkopimda bagaimana kita mencegah Omicron masuk ke wilayah kita," ungkapnya.
Baca juga: Warga Terpapar Varian Omicron, Begini Respons Cepat Pemkot Jakbar

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarina menduga warga Dramaga terpapar dalam perjalanan ke Jakarta dengan transportasi umum. "Jadi tuan tersebut perjalanan dia ke Jakarta menggunakan transportasi umum. Mungkin dia (transmisi) lokal. Ke Jakarta, tapi orang ini bukan bekerja di Jakarta hanya sekali-sekali, barangkali terkenanya di perjalanan," ujar Mike.

Saat ini, kondisi pasien baik dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Dari kasus itu, juga telah testing terhadap 10 orang kontak erat dan hasilnya dinyatakan negatif.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)