Fasilitas Kesehatan di Jakarta Siap Antisipasi Lonjakan Omicron

Selasa, 11 Januari 2022 - 06:22 WIB
loading...
Fasilitas Kesehatan di Jakarta Siap Antisipasi Lonjakan Omicron
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan fasilitas kesehatan di Ibu Kota telah mumpuni untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 varian Omicron. Pemprov DKI pun selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam menyikapi perkembangan kasus Omicron .

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan, sampai hari ini masyarakat tidak perlu khawatir dengan fasilitas kesehatan di Jakarta. Fasilitas kesehatan di Ibu Kota telah mumpuni untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 varian Omicron.

Ariza meyakinkan persiapan yang dilakukan Pemprov DKI sudah matang. Bahkan secara regulasi telah disusun untuk dapat mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Jadi sudah luar biasa kalau bicara, pertama regulasi. Regulasi yang dibuat oleh Pemprov selalu menyesuaikan dengan situasi, fakta yang ada. Perkembangan setiap hari harus kita tindaklanjuti dengan regulasi. Tentu kami juga berkoordinasi, berdialog, rapat terus dengan pemerintah pusat. Hampir setiap minggu berapa kali rapat," kata Ariza di Balai Kota pada Senin, 10 Januari 2022.

Di tingkat pemangku kepentingan, Ariza mengaku terus berkoordinasi terhadap pihak terkait."Kami semua kepala daerah termasuk Jakarta selalu berkoordinasi menyikapi perkembangan omicron, virus, vaksin, dan perhatian dari Presiden luar biasa," ujarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)