36 Warga Krukut Positif Omicron, Dinkes DKI: Ada Ibu Hamil

Senin, 10 Januari 2022 - 11:29 WIB
loading...
36 Warga Krukut Positif Omicron, Dinkes DKI: Ada Ibu Hamil
Dinkes DKI Jakarta melakukan tracing terhadap 36 warga Krukut yang terpapar Covid-19 varian Omicron. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta masih melakukan pelacakan (tracing) terhadap warga yang diduga terpapar Covid-19 varian Omicron di kawasan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Dinas Kesehatan DKI Dwi Oktavia mengatakan, sebagian warga telah dibawa ke RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan.

”Ya masih tracing terus, hari ini masih terus dilakukan, kemudian dari hasil sebelumnya yang positif sudah diisolasi, mayoritas di Wisma Atlet. Kalau sudah tidak ada lagi proses penularaan yang berlanjut,” kata Dwi, Senin (10/1/2022).



Adapun lokasi sekitar tempat tinggal yang diduga menjadi tempat penularan langsung dilakukan penutupan skala kecil (micro lockdown). ”Kemudian dari wilayah dilakukan micro lockdown yang dikelola pimpinan setempat dan masyarakat di sana,”tambahnya.



Dwi mengatakan, sejauh ini ada 36 warga Krukut yang diduga terpapar Covid-19 varian Omicron. ”Yang saya mengikuti sampai kemarin 36.Ada ibu hamil dirujuk ke salah satu rumah sakit,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3092 seconds (0.1#10.140)