Profil Ade Puspitasari, Putri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang Milenial dan Aktif di Golkar

Minggu, 09 Januari 2022 - 22:01 WIB
loading...
Profil Ade Puspitasari, Putri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang Milenial dan Aktif di Golkar
Ade Puspitasari, putri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto: IG @adepuspitasari_18
A A A
JAKARTA - Ade Puspitasari, putri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi merupakan milenial yang kariernya moncer di dunia politik. Perempuan yang lahir di Bekasi, 18 Desember 1985 ini adalah Ketua DPD Golkar Kota Bekasi periode 2021-2026. Dia juga anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Golkar periode 2019-2024.

Dihimpun dari berbagai sumber, sejak belia Ade aktif dalam kepengurusan Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Bekasi Selatan dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Bekasi.
Baca juga: Geledah Rumah Dinas Wali Kota Bekasi, KPK Amankan Dokumen dan Barang Elektronik

Pada tahun 2019, Ade bertarung pada Pemilu Legislatif dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Jabar Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bekasi dan Kota Depok. Ade berhasil menyingkirkan beberapa politikus kawakan dan incumbent dengan perolehan 70 ribuan suara.

Selain di dunia politik, Ade juga menjadi ketua beberapa organisasi kemanusiaan seperti Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bekasi sejak tahun 2016 dan kini menjadi Ketua PMI Kota Bekasi.
Baca juga: Putri Rahmat Effendi Minta Kader Golkar Bekasi Rapatkan Barisan

Seperti diketahui, Ade meradang ketika ayahnya yang juga Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menilai Bang Pepen, sapaan akrab Rahmat Effendi, bukan kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) melainkan pengembangan kasus dugaan korupsi.


“Logikanya OTT, ada transaksi. Ini tidak ada, bahwa Pak Wali (Pepen) beserta KPK tidak membawa uang dari pendopo. Uang yang ada di KPK itu uang di luaran dari pihak ketiga, dari kepala dinas, camat. Itu pengembangan, tidak ada OTT, memang ini pembunuhan karakter," ujar Ade saat pelantikan Pengurus Kecamatan Partai Golkar Se-Kota Bekasi di Graha Girsang Jatiasih, Bekasi Selatan, Sabtu (8/1/2022).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)