Rentetan Kasus Remaja Tewas Kena Senjata Tajam di Jakarta

Sabtu, 08 Januari 2022 - 05:00 WIB
loading...
Rentetan Kasus Remaja Tewas Kena Senjata Tajam di Jakarta
Remaja dan anak-anak kerap terlibat dalam aksi tawuran yang seringnya menimbulkan korban jiwa. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus tawuran pelajar dan kekerasan yang menjurus tindakan kriminal banyak melibatkan anak-anak dan remaja. Terlebih di Jakarta, para orang tua bisa sesak napas karena banyaknya remaja yang tewas terkena senjata tajam .

Dari tahun ke tahun, kasus-kasus yang sama terus terulang seolah tidak ada solusi untuk menghentikannya. Berikut kasus-kasus remaja yang tewas karena senjata tajam yang dirangkum pada paruh akhir 2021 hingga awal tahun ini.

Baca juga: 4 Orang Jadi Tersangka Kasus Celurit Nancap di Kepala Remaja Cengkareng

1. Cengkareng Jakarta Barat

Rabu (5/1/2022), remaja berinisial RC (15) tewas dengan celurit yang menancap di kepalanya. RC diduga menjadi korban tawuran di dekat Taman Kencana, Cengkareng, Jakarta Barat.
Saat itu, korban melintasi jalan tersebut bersama rekannya menggunakan motor. Tiba-tiba, mereka dikejar oleh sekelompok pemuda yang berada di sekitar lokasi.
Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Tri Bintang Baskoro mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada pukul 14.30 WIB. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait pelaku.

2. Cakung, Jakarta Timur

Seorang remaja diberitakan tewas pada Minggu (14/11/2021). Remaja tersebut tewas lantaran menjadi korban tawuran antarremaja di wilayah Kampung Rawa Badung, RT 11 RW 07 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.
Kapolsek Cakung Komisaris Satria Darma menuturkan bahwa remaja itu berinisial DT (24). DT terkena senjata tajam jenis celurit hingga petasan. Pasalnya, di TKP polisi menemukan banyak bercak-bercak darah.



3. Cikarang, Bekasi

Dua kelompok remaja tawuran di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (24/10/2021) dan mengakibatkan IW (20) mengalami luka bacok senjata tajam celurit ditubuhnya.

Remaja asal Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara itu langsung dibawa ke RSUD di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Namun, nahas, pada Senin (25/10/2021) IW meninggal.

Baca juga: Diduga Hendak Tawuran, 7 Remaja Kena Ciduk saat Ngumpet di Rumah Warga

4. Tambun Utara, Bekasi
Muhammad Rizki (16), ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tusukan di Perumahan Darma Wangsa, Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (25/9/2021) malam. Rizki diduga tewas lantaran menjadi korban pembegalan di jalan raya perumahan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rahmat Sujatmiko mengungkapkan saat itu pelaku meminta uang dan barang berharga, tapi korban menolaknya. Alhasil pelaku menganiaya Rizki dengan senjata tajam hingga tewas.

*Diolah dari berbagai sumber
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1801 seconds (10.55#12.26)