Diisukan Jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies, Ini Kata Kasetpres

Jum'at, 07 Januari 2022 - 09:26 WIB
loading...
Diisukan Jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies, Ini Kata Kasetpres
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan berakhir pada medio Oktober 2022. Setelahnya, posisi tersebut akan diampu oleh Penjabat (Pj) Gubernur yang diusulkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di sisi lain, muncul isu bahwa Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono disebut-sebut menjadi calon kuat kandidat Pj Gubernur DKI menggantikan Anies Baswedan. Heru diketahui bukan orang baru di lingkungan Pemprov DKI.

Dia sebelumnya pernah menempati posisi penting di DKI sebagai birokrat. Heru merespons isu tersebut dan mengatakan masa jabatan Gubernur Anies masih cukup panjang atau masih lama. Dia enggan berspekulasi mengenai hal ini.

Apalagi banyak calon atau kandidat yang lebih pantas selain dirinya. ”Masa jabatan Gubernur DKI masih akhir tahun 2022, dan masih lama, tentunya banyak calon-calon yang mungkin lebih pantas, biasanya dari pejabat Kementrian Dalam Negeri,” kata Heru, Jumat (7/1/2022).

Dikutip dari berbagai sumber, sebelum menjabat sebagai Kasetpres, Heru pernah menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta pada masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Heru juga tercatat pernah menjadi Wali Kota Jakarta Utara. Ia pernah ditunjuk oleh Ahok menjadi Cawagub DKI pada Pilkada 2017 melalui jalur independen.

Selain itu, Heru tercatat pernah mengampu jabatan birokrasi lainnya di Ibu Kota, seperti menjadi Kabag Umum Pemkot Jakut, Kabiro KDH dan KLN DKI, serta jabatan lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)