Perjalanan Karier Kombes Pol Hengki hingga Jadi Kapolres Metro Bekasi Kota

Rabu, 05 Januari 2022 - 10:14 WIB
loading...
Perjalanan Karier Kombes Pol Hengki hingga Jadi Kapolres Metro Bekasi Kota
Kapolres Metro Bekasi Kota resmi dijabat Kombes Pol Hengki menggantikan Kombes Pol Aloysius Suprijadi setelah serah terima jabatan dilakukan, Selasa (4/1/2022). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Komisaris Besar (Kombes) Polisi Hengki resmi menggantikan Kombes Pol Aloysius Suprijadi dari jabatannya sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota . Serah terima jabatan dilakukan di Mapolrestro Bekasi Kota pada Selasa 4 Januari 2022.

Jabatan yang diemban oleh Hengki saat ini setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi di tubuh Polri berdasarkan Surat Telegram (ST) bernomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021.

Telegram terkait mutasi dan promosi Polri ini ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada pada tanggal 17 Desember 2021.

Selain menjadi Kapolres Metro Bekasi Kota, Hengki juga pernah menjabat sebagai Kapolresta Barelang pada Maret 2017 menggantikan Kombes Helmy Santika. Saat itu, Hengki masih berpangkat AKBP dan kemudian naik menjadi Kombes. Sebelum menjabat sebagai Kapolresta Barelang, Hengki menjabat sebagai Wakapolresta Barelang.



Kurang lebih dua tahun menjabat, Kombes Pol Hengki kembali dipromosikan sebagai Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipiter) Bareskrim Polri di Jakarta pada tahun 2019.

Pengangkatan itu berdasarkan surat Telegram Kapolri, ST/2023/VIII/KEP/2019 tanggal 2 Agustus 2019, menyatakan bahwa Kombes Pol Hengki, S.IK, M.H Kapolresta Barelang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri.

Kini, Kombes Pol Hengki kembali dipercaya menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota berdasarkan Surat Telegram (ST) bernomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021.

Dalam mengemban amanah yang baru di wilayah penyangga Ibu Kota yakni Bekasi, Hengki berjanji bakal melanjutkan tugas Kombes Pol Aloysius Suprijadi. Bahkan, Hengki mempunyai empat komitmen moral dalam memimpin kepolisian di Polres Metro Bekasi Kota.

Berikut 4 komitmen moral itu:
1. Kedisiplinan.
2. Keterbukaan
3. Loyalitas
4. Ikhlas.

Bagi Hengki, kedisiplinan sudah seyogianya dilakukan oleh jajarannya. Karena, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat disiplin itu penting.

“Bagaimana dia memberikan pelayanan ke masyarakat harus disiplin pada diri sendiri dulu, personel di Polres harus disiplin,” tegasnya.

Keterbukaan, menurut Hengki juga tidak boleh dikebelakangkan. Apalagi keterbukaan terhadap sesame anggota maupun kepada masyarakat.

“Saya selalu terbuka kepada jajaran saya, termasuk masyarakat dalam hal pelayanan masyarakat,” tandasnya.
Loyalitas, dirinya kerap mengedepankan hal ini terhadap apa yang diembannya. Hal ini juga sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Polri.

“Setiap amanah yang diemban, apa pun jabatannya kami selalu loyal terhadap amanah tersebut sebagai tugas pokok Polri dalam hal memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya di Kota Bekasi,” katanya.

Sikap ikhlas, bagi Hengki harus ada setiap tugas yang diembannya sebagai pengabdian terhadap masyarakat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3429 seconds (0.1#10.140)