Bekasi Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Karangan Bunga, Pepen: Jangan Lihat Nilainya

Selasa, 04 Januari 2022 - 14:16 WIB
loading...
Bekasi Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Karangan Bunga, Pepen: Jangan Lihat Nilainya
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi angkat suara soal anggaran karangan bunga. Foto: MNC Portal Indonesia/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menganggarkan sebesar Rp1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi di Tahun 2022.

Pengadaan Karangan Bunga tersebut ditemukan di situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi, yang tercatat dengan kode tender 19841359. Dilansir dari situs tersebut, tertulis jumlah pagu paket pengadaan itu senilai Rp1.139.790.000, adapun nilai HPSnya Rp1.138.229.761. Baca juga: DPRD Sahkan APBD Kabupaten Bekasi 2022 Sebesar Rp6,39 triliun

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi angkat suara soal anggaran tersebut. Dia menjelaskan, karangan bunga yang dimaksud untuk memberikan ucapan jika ada undangan masuk yang datang ke Pemkot Bekasi.

"Karangan bunga itu untuk ucapan duka, ucapan bahagia, perkawinan, lalu juga peresmian. Karangan bunga itu ada yang bentuknya agak besaran, ada yang sedang, bahkan ada yang sederhana. Yang besaran itu tentunya dilihat dari pada saat wali kota dan wakil wali kota mengirimkan ucapan kepada tokoh satu dan lain hal,” jelas Rahmat Effendi saat ditemui di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Selasa (4/1/2022).



Pria yang akrab disapa Pepen itu menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menerima puluhan undangan setiap harinya. Menurutnya, meski undangan tersebut tidak meminta Wali Kota datang, namun karangan bunga dapat membuat senang warganya.

“Nah Rp1,1 miliar itu dalam satu hari aja Wali Kota diundang oleh puluhan warga. Puluhan warga, warga itu tidak minta secara khusus Wali Kota datang atau biasanya kalau orang datang itu kan dikirim bunga itu aja udah senangnya bahagianya udah luar biasa,” tambah Pepen.

“Jadi jangan dilihat nilainya, tapi dilihat bentuk daerah, Kepala Daerah itu perhatian terhadap hubungan dengan warganya,” pungkasnya. Baca juga: APBD Kabupaten Bekasi 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi

Untuk diketahui, dilansir dari situs LPSE Kota Bekasi, pengajuan atau tender anggaran karangan bunga itu dibuat pada tanggal 30 November 2021. Saat ini tahap tender sudah selesai dan dimenangkan oleh CV Idea Kreasi Mandiri dengan hasil negosiasi Rp1.082.125.500.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1881 seconds (11.210#12.26)