Profil Ponpes Tajul Alawiyyin Milik Habib Bahar yang Diteror 3 Potong Kepala Anjing

Minggu, 02 Januari 2022 - 10:26 WIB
loading...
Profil Ponpes Tajul Alawiyyin Milik Habib Bahar yang Diteror 3 Potong Kepala Anjing
Habib Bahar bin Smith berswafoto dengan para santri dan pengajar di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin. Foto: id.worldorgs.com
A A A
BOGOR - Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin yang berlokasi di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, baru-baru ini dihebohkan dengan teror kiriman tiga potong kepala anjing. Kejadian itu berlangsung pada Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.



Dirangkum dari berbagai sumber Minggu (2/1/2022), Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Bogor didirikan oleh Habib Bahar bin Smith pada tahun 2014. Nama Tajul Alawiyyin diilhami nisbat dari Imam Alawiyyin Bin Ubaidilja. Ponpes ini berlandaskan kepada ilmu, amal, khauf, dan waroh.

Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin mengadopsi sistem salaf dengan model pembelajaran kitab-kitab secara mendalam. layaknya ponpes pada umumnya, Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin menggunakan kurikulum yang banyak kajian kitab.



Kitab yang dpelajari santri di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin antara lain Kitab Nahwu, Shorof, I'lal, Balagoh, dan Bayan. Selain itu, santri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin juga mempelajari kajian seperti Fiqih, Ba'di, Munadzoroh, Hadist, dan lainnya.

Profil Ponpes Tajul Alawiyyin Milik Habib Bahar yang Diteror 3 Potong Kepala Anjing


Terdapat lima tahapan pengajaran di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, mulai dari dasar, kelas 1, 2, 3, 4, 5 hingga, tahap tertinggi untuk menjadi penerus/ pengajar.

Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin juga memiliki program menghafal Al-Quran. Sehingga santri di dalam pesantren diwajibkan membaca Al-Quran satu juz setiap hari.

Para santi di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin bukan hanya berasal dari wilayah Bogor. Banyak juga santri yang berasal dari luar kota, seperti Sumatera dan Kalimantan.

Satri di pondok pesantren ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Terdapat asrama yang dikhususkan untuk para santri menetap. Bangunan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin tergolong modern dan megah, dengan dihiasi ornamen bebatuan.

Profil Ponpes Tajul Alawiyyin Milik Habib Bahar yang Diteror 3 Potong Kepala Anjing


Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin juga mengadakan majelis/pengajian yang dibuka untuk umum pada setiap hari Senin malam dan Selasa. Tak heran bila Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin kerap ramai oleh jamaah. Salah satu pendakwahnya tentu saja Habib Bahar.

Selama ini Habib Bahar memang dikenal sosok pendakwah yang lantang dan tegas menyuarakan syariat Islam. Pada tahun 2007, Habib Bahar juga pernah mendirikan Majelis Pembela Rasulullah yang berkantor di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pada setiap ceramahnya, Habib Bahar selalu dijaga ketat Laskar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)