500 Personel Dikerahkan Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru di Jaktim

Rabu, 29 Desember 2021 - 17:01 WIB
loading...
500 Personel Dikerahkan Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru di Jaktim
Sebanyak 500 personel Sudin LH Jakarta Timur diterjunkan untuk membersihkan sampah pada malam malam tahun baru. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 500 personel Suku Dinas Lingkungan Hidup ( Sudin LH ) Jakarta Timur diterjunkan untuk membersihkan sampah pada malam pergantian tahun , Jumat 31 Desember 2021.

Kasudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Timur Wahyudi mengatakan, 500 personel yang diterjunkan akan ditempatkan di titik rawan kerumunan saat malam pergantian tahun baru.

"Mereka kita sebar ke 11 lokasi yang menjadi perhatian utama dan sebagian lagi disebar ke titik lainnya secara mobile," kata Wahyudi di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (29/12/2021).

Lokasi yang disinyalir bakal jadi tempat berkumpul warga untuk menikmati malam pergantian tahun baru antara lain kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jalan Pemuda, Jalan Matraman Raya, kawasan Jenderal Urip Sumiharjo Jatinegara, Jalan Soemarno, dan Flyover Pasar Rebo.



Kemudian, Flyover Klender, Jalan Raya Pramuka, Perempatan PGC Cililitan sampai depan Pasar Kramat Jati, kawasan KBT mulai dari perempatan MC Donald hingga Cipinang Indah.

"Karena lokasi tersebut berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, menjadi tempat kerumunan orang dan berpotensi menyisakan sampah," ujarnya.

Wahyudi menuturkan, untuk mempermudah pekerjaan personel, pihaknya mengerahkan armada untuk mengangkut sampah di antaranya 11 unit typer besar, 14 unit mobil lintas panther. Selanjutnya 10 unit sweeper dan 10 gerobak motor untuk cadangan, seluruh unit ini tetap disiagakan meski Pemkot Jakarta Timur sudah melarang kegiatan perayaan yang menimbulkan kerumunan.

"Seluruh personel dan armada mulai bergerak pukul 24.00 WIB hingga pagi hari. Kami juga menyiapkan toilet mobile di perempatan Pangkalan Jati serta di kawasan TMII," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)