Sempat Menolak, Pasien Omicron Dibawa Petugas Menuju RSPI Tanjung Priok

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:02 WIB
loading...
Sempat Menolak, Pasien Omicron Dibawa Petugas Menuju RSPI Tanjung Priok
Petugas Bawa Pasien Omicron Menuju RSPI Tanjung Priok. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan bersama Satgas Covid-19 melakukan penjemputan terhadap seorang penghuni Apartemen Green Bay Pluit Penjaringan, Jakarta Utara yang terjangkit Covid-19 varian Omicron.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, petugas berpakaian lengkap APD turun bersama satu orang laki laki mengenakan kaus dan celana pendek dengan membawa sebuah koper masuk ke dalam ambulans.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, pasien Covid-19 yang bermukim di lantai tujuh AD Tower L Apartemen Green Bay Pluit sempat menolak dibawa ke rumah sakit.

”Dijemput di lantai 7, sudah kita bujuk bersama dengan Satgas Covid-19, Tiga Pilar, dan dokter dari puskesmas,” kata Guruh, Selasa (28/12/2021).

”Alhamdulillah, yang bersangkutan sudah mau kita laksanakan evakuasi untuk kita lakukan perawatan di RS Sulianti Saroso,” sambungnya.

Menurut Guruh, saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan atau pelacakan terhadap orang-orang yang selama ini berada di sekitar pasien. ”Masih dalam tahap ini tracking. Yang penting sudah kita evakuasi agar tidak terjadi penularan."
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)