Terminal Pengganti Lebak Bulus Belum Dibangun, MRT Didesak Realisasikan Janji

Selasa, 28 Desember 2021 - 09:38 WIB
loading...
Terminal Pengganti Lebak Bulus Belum Dibangun, MRT Didesak Realisasikan Janji
Suasan Terminal Lebak Bulus sebelum digusur. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terminal Lebak Bulus digusur bersamaan Stadion Lebak Bulus beberapa tahun silam dan dijanjikan bakal dibangun terminal pengganti. Namun, hingga kini terminal pengganti itu masih belum juga dibangun pihak Mass Rapid Transit (MRT).

”Kami harapkan dapat terealisasi. Kita lihat sekarang belum terfasilitasi untuk angkutan kota dan dalam kota yang terintegrasi (dengan MRT),” ujar Kepala Terminal Lebak Bulus Hernanto Setiawan, Selasa (28/12/2021).

Menurut dia, saat penggusuran Terminal Lebak Bulus itu dilakukan, MRT berjanji bakal membangun terminal pengganti yang lokasinya tak jauh dari titik Terminal Lebak Bulus sebelum digusur agar bisa terintegrasi dengan MRT.

Alhasil, belum terealisasikannya terminal pengganti itu membuat bus AKAP hanya bisa melintasi terminal lintasan. ”Agar terjadi satu simpul terintegrasi semua dengan MRT Lebak Bulus, (bus AKAP) tidak tersebar di setiap jalan, juga tidak semerawut. Rencananya tahun 2022 di realisasikan, kita lihat saja perkembangannya seperti apa,” tuturnya.

Ketua Koperasi Karyawan Bus AKAP Terminal Lebak Bulus Sumardi menambahkan, Terminal Lebak Bulus pengganti itu diharapkan dapat terealisasikan nantinya. Pasalnya, sejauh ini belum ada kepastian tentang pembangunan Terminal Lebak Bulus pengganti yang dijanjikan MRT.

”Harapannya bakal ada pergantian Terminal Lebak Bulus. Pak Jokowi (Sewaktu menjabat sebagai Gubernur DKI kala itu) bilang Jaksel itu harus dibuat terminal pengganti karena kalau (tidak) kemana-mana kejauhan,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)