Ini Penyebab Mobil Fortuner Nyemplung ke Kolam Bundaran Patung Kuda

Minggu, 26 Desember 2021 - 12:01 WIB
loading...
Ini Penyebab Mobil Fortuner Nyemplung ke Kolam Bundaran Patung Kuda
Mobil Fortuner nyemplung ke kolam bundara di dekat Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat. Foto: @tmcpoldametro
A A A
JAKARTA - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan kecelakaan tunggal yang menyebabkan mobil Toyota Fortuner B 1893 KLT nyemplung ke kolam air mancur di kawasan Patung Kuda , Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/12/2021) pagi. Saat itu pengemudi melaju dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah utara di dekat air mancur Patung Kuda silang Monas.

Dia mengatakan, mobil Fortuner berwarna hitam yang dikemudikan oleh AF melaju di Jalan Medan Merdeka Selatan dengan cukup kencang. Karena kondisi sopir tidak dalam keadaan fokus, kata dia, mobil yang dikendarai mengalami kecelakaan hingga kecebur ke kolam air mancur Patung Kuda.

"Diduga kurang konsentrasi dan hati-hatisaat berkendara sehingga menabrak trotoar dan kemudian masuk ke dalam kolam air mancur," kata Argo di Jakarta, Minggu (26/12/2021).

Penyebab lain kecelakaan tunggal tersebut karena ban mobil dalam kondisi kedaluwarsa. Akibat kodisi ban yang sudah botak dan jalan di sekitar kawasan Bundaran HI yang terkena hujan mengakibatkan jalan licin.

"Penyebab ban sudah kadaluwarsa atau tipis. Cuaca saat itu gerimis dan ada genangan," katanya.



Meski demikian, Argo memastikan jika dari insiden kecelakaan tunggal tersebut hanya tidak ada korban jiwa, hanya alami kerugian materi mobil yang alami kerusakan di bagian depan.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya materi saja. Pengendara syok," ujarnya.

Sebelumnya akun instagram @TMCPoldaMetro memberikan informasi mobil yang mengalami kecelakaan tersebut telah dilakukan evakuasi, menggunakan mobil derek petugas lantas.

Dari unggahan foto proses evakuasi, terlihat mobil alami kerusakan pada bagian depan tempatnya di titik bemper mobil tersebut. Sementara untuk bagian lainnya hanya terlihat kerusakan kecil.

"Proses evakuasi oleh petugas, atas sebuah kendaraan roda empat yang alami kecelakaan tunggal (out of control) di kawasan Bundaran, Patung Kuda Monumen Nasional, Jakarta Pusat," tulis akun tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)