Gelar Misa Natal, Gereja Immanuel Jakarta Doakan Presiden Jokowi

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:10 WIB
loading...
Gelar Misa Natal, Gereja Immanuel Jakarta Doakan Presiden Jokowi
Gelar Misa Natal, Gereja Immanuel Jakarta doakan Presiden Jokowi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jemaat Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel Jakarta Pusat, menggelar misa Natal secara langsung. Doa untuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga TNI-Polri pun dihaturkan.

”TNI-Polri yang menjaga negeri ini berikanlah secercah harapan suka cita surgawi dan penjagaan engkau terhadap mereka.Pemerintah yang ada diberkati juga oleh Tuhan, mulai dari Presiden hingga jajaranya sampai pelosok daerah,” ujar Pendeta Michiko Pinaria Saren dalam ceramahnya yang disiarkan secara virtual, Sabtu (25/12/2021).

Saren mendoakan agar Tuhan mencabut sakit yang sekarang tengah diderita oleh para umat manusia. Dia turut berharap, semoga seluruh umat manusia diberikan kekuatan agar bisa melewati masa-masa sulit Pandemi Covid-19.

”Berkatilah dunia ini yang penuh konflik, bencana alam pandemi Covid-19 dan segala sesuatunya. Tuhan tolong kami untuk dapat melewati dan mengatasi semua,” jelasnya.

Saren mengatakan bahwa dirinya selalu mendoakan pemerintah dalam doa-doanya meskipun tampa secara khusus. Menurut dia, Natal harus selalu dimaknai dengan cara tidak menyebarkan kebencian.

”Dalam ibadah-ibadah selalu membawakan pemerintah dalam doa-doa kami terkait pandemi, supaya bisa sehat-sehat semuanya. Pesan Natalnya, tebarkan cinta, jangan kebencian,” ujarnya.

Dia menuturkan, Gereja Immanuel menyelenggarakan misa Natal secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Dari jumlah kapasitas 500 orang, kata dia, hanya 150 orang yang diizinkan hadir langsung di lokasi untuk mengikuti misa.”Hari ini 150 orang semuanya dari 500 kapasitas yang tersedia. Kami membatasi hanya 150 orang saja,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)