Meski Pandemi, Anggota DPRD DKI Kenneth Tetap Konsisten Bagi-bagi Kursi Roda

Kamis, 23 Desember 2021 - 20:14 WIB
loading...
Meski Pandemi, Anggota DPRD DKI Kenneth Tetap Konsisten Bagi-bagi Kursi Roda
Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth di masa Pandemi Covid-19 ini masih tetap konsisten membagi-bagikan kursi roda untuk warga yang membutuhkan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth di masa Pandemi Covid-19 ini masih tetap konsisten membagi-bagikan kursi roda untuk warga yang membutuhkan. Dengan menelusuri gang-gang kecil di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kenneth tak segan-segan menggotong kursi roda untuk diberikan kepada salah satu warga yang membutuhkan.

Mujeni, warga Jalan Duri Intan 1, RT 04/12, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, adalah orang yang beruntung mendapatkan langsung bantuan kursi roda dari Kent-sapaan akrab Hardiyanto Kenneth.

Selama ini Mujeni mengidap penyakit diabetes yang sudah sangat kronis, sehingga mengakibatkan sebelah kakinya harus di amputasi. "Saya membawakan langsung kursi roda untuk bapak Mujeni," ujar Kent dalam keterangannya, Kamis (23/12/2021).

Kent mengaku mendapat laporan bahwa Mujeni ingin sekali berjemur, tapi sering sekali mengalami kendala, karena kaki sebelahnya sering mengalami luka pada saat berjalan menggunakan tongkat. Pihak keluarga juga masih trauma karena penyakit diabetes yang diidap Mujeni.

Baca juga: Senyum Bahagia Bocah Kembar Siam Asal Garut Terima Kursi Roda Istimewa

"Sebelum kaki Pak Mujeni yang divonis dokter untuk diamputasi, penyebabnya adalah luka yang tidak kunjung sembuh, sehingga mengakibatkan luka tersebut semakin parah dan membusuk. Orang kalau sudah terkena sakit gula kronis biasanya kalau terluka, susah sekali untuk sembuh," kata Kent.

Kent berharap dengan bantuan kursi roda yang diberikan dapat membantu pihak keluarga membawa Mujeni berjemur pada pagi hari. Ia berharap kursi roda itu bisa menjadi suatu penghiburan agar Mujeni kembali mempunyai semangat untuk sembuh.

"Sebelum pamit pulang saya memberikan sedikit pengalaman yang saya tahu tentang penyakit diabetes ini, karena almarhumah ibu saya juga terkena penyakit diabetes dan saya sempat merawatnya," beber Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Kent telah berkomitmen akan memberikan gaji bulanan, dan berikut tunjangannya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta untuk membantu memenuhi kebutuhan warga tidak mampu yang mengalami kesulitan.

Selama Kent menjadi anggota Dewan kurang lebih dua tahun, sudah memberikan sekitar 1.000 kursi roda kepada warga yang membutuhkan. Kent tak mempedulikan ucapan segelintir orang yang mencibirnya dalam melakukan kebaikan. Prinsipnya, saling membantu sesama di tengah kesulitan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1961 seconds (10.101#12.26)