Rem Blong, Truk Trailer Hantam 7 Mobil hingga Ringsek di Jalan RE Martadinata

Rabu, 22 Desember 2021 - 19:13 WIB
loading...
Rem Blong, Truk Trailer Hantam 7 Mobil hingga Ringsek di Jalan RE Martadinata
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan RE Martadinata, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021) sore. Foto: MNC Portal/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan RE Martadinata, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara , Rabu (22/12/2021) sore. Sebuah truk tronton F 8251 SE yang baru saja keluar dari Tol Wiyoto Wiyono menabrak tujuh kendaraan yang sedang melintas hingga mengalami rusak parah.

Salah seorang korban tabrakan Yustisia (28) mengatakan, truk menabrak beberapa mobil yang saat itu sama-sama sedang turun keluar tol, diduga kecelakaan ini akibat rem truk blong.

"Di situ kan ada turunan, di sana ada mobil Pertamina di kanan, kita ambil kiri, pada turun semua, kena dah tuh mobil putih, mobil hitam baru saya, yang nabrak truk ini dia remnya blong," kata Yustisia kepada wartawan di lokasi.

Dalam kecelakaan ini, Yustisia mengalami luka memar di bagian kaki. Sementara itu terdapat korban di mobil lainnya.

"Ada luka-luka di kaki doang sama memar, kalau di mobil saya sendiri, kalau mobil lain ada," ucapnya.



Sementara itu petugas Satlantas Wilayah Jakarta Utara Aiptu Bambang Sugiono mengatakan, kecelakaan ini terjadi dari turunan Tol Ancol Timur dan dugaan sementara rem tidak berfungsi.

"Truk turunan Ancol Timur, menurut keterangan sopir, remnya tidak masuk akhirnya los akhirnya nabrak di depannya, tujuh kendaraan roda empat, tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka ringan," pungkasnya.

Akibat kejadian ini, tujuh kendaraan termasuk truk tronton mengalami kerusakan parah. Peristiwa ini juga membuat kemacetan panjang di Jalan RE Martadinata arah Pademangan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)