Wadahi Balapan Liar, Polda Metro dan IMI Gelar Drag Race di Ancol

Rabu, 22 Desember 2021 - 15:03 WIB
loading...
Wadahi Balapan Liar, Polda Metro dan IMI Gelar Drag Race di Ancol
Sejumlah pemuda berdiri beserta motornya di pinggir jalur lurus yang akan digunakan untuk balapan liar. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menentukan Ancol sebagai lokasi street race untuk mewadahi para pembalap liar yang ada di wilayah hukumnya agar tidak kebut-kebutan di jalan. Hal demikian diketahui setelah Polda Metro Jaya menggelar pertemuan denganstakeholder terkait seperti Pemprov DKI, Kodam Jaya, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, tujuan utama melaksanakan diskusi tersebut agar bisa saling bertukar pikiran tentang bagaimana nanti teknis street race.

"Kami first step saja dan konsepnya drag race kami, cari trek lurus panjangnya lihat situasi di jalan apa 200 meter 400 meter dan 500 meter," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/12/2021).

Street race nantinya akan dilakukan berlokasi di kawasan Ancol pada 15 Januari 2022. Pada balapan perdana itu, konsep awal yang akan diterapkan yakni balapan jarak lurus atau drag race.



"Lokasi di Ancol luar pinggir kali. Sementara event tanggal 15 Januari," tambah Sambodo.

Meski demikian, dia menjelaskan, tidak menutup kemungkinan di lokasi lainnya yang nantinya juga akan dijadikan sirkuit Drag Race itu akan dijadikan tempat latihan para pembalap liar.

"Setelah itu kami pertimbangkan apa lokasi itu bisa jadi ajang latihan pembalap liar. Kami atur waktunya agar mereka tak balap liar lagi di jalan kami siapkan jalur ambulans safetynya dan sebagainya," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)