Wakapolda Metro Tutup Pendidikan Bintara Polri, Ratusan Siswa Resmi Jadi Polisi

Rabu, 22 Desember 2021 - 13:52 WIB
loading...
Wakapolda Metro Tutup Pendidikan Bintara Polri, Ratusan Siswa Resmi Jadi Polisi
Sebanyak 762 siswa yang mengikuti pendidikan Bintara Polri di SPN Lido kini resmi menjadi anggota Polri.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo resmi menutup Pendidikan Bintara Polri sekaligus melantik ratusan polisi baru. Pelantikan ini berlangsung di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Lido, Polda Metro Jaya.

Penutupan pendidikan dan pelantikan anggota Polri ini disaksikan oleh orang tua siswa baik secara virtual maupun secara langsung. "Hari ini Pendidikan Bintara Polri tahun anggaran 2021 dengan resmi saya nyatakan ditutup," ungkap Hendro dalam sambutannya di SPN Lido, Bogor, Rabu (22/12/2021).

Hendro menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang lulus dan kini sudah resmi menjadi polisi. Dia juga mengingatkan para polisi baru terkait tanggung jawab sebagai Bhayangkara.

"Selamat menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) dan hari ini telah melekat kewajiban dan tanggung jawab sebagai abdi negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil," ujar Hendro.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya, Kombes Tony menuturkan, ada sebanyak ratusan siswa yang secara resmi dilantik pada hari ini. Ratusan siswa yang kini menjadi polisi baru tersebut salah satunya bakal ditugaskan di Mapolda Metro Jaya.

"Saat dilantik ada 762 siswa, mereka siap melaksankan tugas di kepolisian. Di SPN kita ada 691 siswa dan ada titipan dari Papua 50 siswa dan Jatim 21 siswa. Untuk Polda Metro Jaya seluruhnya penempatan di Polda Metro Jaya," pungkas Tony.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)