Habib Bahar Diduga Hina Jokowi, #TangkapBaharSmith Jadi Trending Topic

Senin, 20 Desember 2021 - 15:03 WIB
loading...
Habib Bahar Diduga Hina Jokowi, #TangkapBaharSmith Jadi Trending Topic
Habib Bahar bin Smith. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Media sosial Twitter heboh dengan tagar #TangkapBaharSmith yang trending sejak Minggu (19/12/2021). Tak hanya itu, warganet juga mendesak polisi segera menangkap Habib Bahar lantaran terdapat beberapa pernyataan Bahar yang sangat tidak pantas, bahkan dinilai dapat membahayakan stabilitas negara.

#TangkapBaharSmith menjadi trending karena adanya video pernyataan ceramah Bahar Smith yang viral di media sosial. Di sela-sela ceramahnya, dia menyebutkan kata yang dianggap tak pantas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menantang polisi untuk menangkapnya. Bahar Smith pun diduga menghina Presiden Jokowi dalam video tersebut.
Baca juga: Profil Habib Bahar bin Smith, Murid Habib Rizieq Shihab yang Penuh Kontroversial

Usai video ceramah Bahar Smith viral, netizen pun mengecam pendakwah penuh kontroversial itu. Kecaman bahkan datang dari tokoh agama dan para habaib. Bahar dinilai sudah keterlaluan dalam mengkritik pemerintah, terutama Presiden Jokowi melalui ceramahnya.

Akun Ferdinand Hutahaean misalnya turut mengomentari trendingnya #TangkapBaharSmith. "Saya bisa memaklumi kemarahan publik atas perilaku dan pernyataan Bahar Smith yg memang kental muatan melecehkan Presiden dan KASAD serta Polri. Saya yakin Polri pasti akan bertindak,” ujar Ferdinand.
Baca juga: 2 Laporan Polisi Pidanakan Habib Bahar bin Smith, Apa Aja?

Warganet juga ramai-ramai me-mention akun Polri dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar segera menangkap Bahar Smith. “Kamu hina Jokowi, kamu hina Indonesia, karena beliau adalah Presiden Indonesia. Jadi ini bukan persoalan Jokowi sebagai pribadi, melainkan beliau sebagai Kepala Negara.
Kalau mau mengkritik, TAK HARUS diban****-ban****kan.!!! Yth @ListyoSigitP @DivHumas_Polri @CCICPolri,” cuit akun Twitter @Rizmaya__.

Hingga Senin (20/12/2021) pagi, #TangkapBaharSmith masih bercokol di jajaran trending topic Twitter. Tercatat lebih dari 19 ribu cuitan yang diunggah warganet.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)