Apindo Akan Gugat Kenaikan UMP DKI, Ini Reaksi Wagub Ariza

Minggu, 19 Desember 2021 - 21:56 WIB
loading...
Apindo Akan Gugat Kenaikan UMP DKI, Ini Reaksi Wagub Ariza
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo ) akan menggugat revisi kenaikan UMP DKI 2022 sebesar Rp225.667 (5,11%) atau Rp4.641.854. Atas gugatan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza bereaksi.

Menurut dia, pihaknya telah berusaha sebaik mungkin dengan menentukan UMP 2022 bagi semua pihak baik kepentingan pengusaha maupun masyarakat. "Tentu yang paling utama adalah kepentingan masyarakat. Jadi mohon semuanya bisa memahami mengerti situasinya seperti sekarang ini," ujarnya di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/12/2021).
Baca juga: Anies Baswedan Naikkan UMP DKI 5,1 Persen, Pengusaha: Kenapa Direvisi?

Saat ini, Indonesia khususnya DKI Jakarta masih menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itulah dibutuhkan sebuah perjuangan, pengorbanan, dan kerja sama untuk saling membantu satu sama lain. "Saatnya kita juga membantu khususnya kepada buruh yang banyak terdampak akibat pandemi Covid. Jadi kami harapkan semua masalahnya bisa didiskusikan didialogkan kita rumuskan dan kita putuskan bersama," ungkapnya.
Baca juga: Antisipasi Omicron, Wagub DKI Minta Pintu Masuk Jakarta Diperketat

Menurut dia, apa yang telah diputuskan Pemprov DKI dipastikan ada pihak yang diuntungkan akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga ada pihak yang dirugikan. "Jadi apa yang diputuskan Pemprov DKI semata-mata untuk kepentingan semua pihak, kepentingan yang baik. Memang tidak ada keputusan yang dapat memuaskan semuanya tapi ini keputusan yang diambil untuk kepentingan lebih banyak orang," ujar Ariza.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)