Megahnya Jakarta International Stadium, Ikon Baru Spirit Olahraga Jakarta

Sabtu, 18 Desember 2021 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Stadion JIS juga memilik beragam fasilitas menarik, di antaranya dua lapangan latih rumput hybrid berstandar FIFA, serta skyview deck di atas stadion dengan pemandangan Kota Jakarta.

Terdapat loker room home dan away, 200 kursi tribun di tier 1 yang ramah disabilitas. Untuk kepentingan publikasi, JIS juga memiliki press conference dan media room.

Stadion JIS juga memiliki corporate box, royal box, dan meeting room. Untuk akses kendaraan tidak perlu bingung, karena sudah terintegrasi dengan transportasi umum. Stadion JIS direncanakan terhubung dengan bus Transjakarta, kereta rel listrik (KRL) Commuter Libe, dan lintas rel terpadu (LRT) Jakarta.

Bicara soal pengelolaan, dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 14 Tahun 2019, disebutkan untuk pengelolaan kawasan olahraga terpadu tidak dibiayai oleh penyertaan modal daerah (PMD). Pergub juga mengamatkan PT Jakpro sebagai pengelolaan JIS.

Tujuannya, mengoptimalkan aset Pemprov DKI Jakarta sekaligus bisa meringankan beban APBD lantaran JIS akan dapat mendanai sendiri keperluan pengelolaan dan pemeliharaan stadion yang digunakan untuk seluruh warga Indonesia. Hal itu lah salah satu upaya Jakpro guna mewujudkan program urban regeneration, yakni membuat Jakarta Liveable City.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)