Sembuh Usai Dikeroyok Anggota PP, AKBP Dermawan Kembali Bertugas

Jum'at, 17 Desember 2021 - 13:15 WIB
loading...
Sembuh Usai Dikeroyok Anggota PP,  AKBP Dermawan Kembali Bertugas
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dikabarkan telah pulih dari dari luka akibat dikeroyok massa ormas Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR pada Kamis 25 November 2021. Saat ini AKBP Dermawan telah kembali beraktivitas.

"Sudah sehat, sudah bekerja kembali," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada MNC Portal saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (17/12/2021).

Sejumlah aktivitas telah dilakukan oleh AKBP Dermawan seperti melakukan pengamanan demo di depan DPR pada Kamis 16 Desember 2021. Kemudian melakukan pemantauan arus lalu lintas.

Sebelumnya, demonstrasi yang digelar PP di depan Gedung DPR berakhir ricuh dan massa melakukan pengeroyokan kepada Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali pada 25 November 2021. Selain itu, pedemo itu juga telah ditangkap karena terbukti membawa sejumlah senjata tajam.



Dari sebanyak 21 anggota Pemuda Pancasila tersebut, yang telah ditetapkan sebagai tersangka 15 anggota Pemuda Pancasila sebagai tersangka kepemilikan senjata tajam. Sedangkan 6 anggota sebagai tersangka pengeroyokan Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Akibat penyerangan itu, Karosekali mengalami luka serius di bagian kepala dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, jakarta Timur.

Polda Metro Jaya telah menetapkan 6 anggota Pemuda Pancasila sebagai tersangka pengeroyokan AKBP Dermawan Karosekali.

Total enam tersangka yang ditangkap, yakni RC, AS (18), WH (35), DH (23), ACH (29), dan MBK (23). Keenam tersangka sudah ditahan di Polda Metro Jaya dan dijerat Pasal 170, 212, 216, dan 218 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun 6 bulan penjara.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)