Kata Oknum Polisi yang Tolak Laporan Korban Perampokan: Lagian Ibu Ngapain Punya ATM Banyak-banyak

Minggu, 12 Desember 2021 - 21:34 WIB
loading...
Kata Oknum Polisi yang Tolak Laporan Korban Perampokan: Lagian Ibu Ngapain Punya ATM Banyak-banyak
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peristiwa perampokan yang menimpa KM di Jalan Sunan Sedayu, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (10/12/2021) tersebar dan viral di media sosial. Salah satunya akun Instagram @kumalameta. Ironisnya, saat melapor ke kantor polisi setempat ada oknum polisi yang berkata begini.

"Polisi tersebut justru ngomelin saya, lagian ibu ngapain sih punya ATM banyak-banyak. Kalau begini jadi repot, apalagi banyak potongan biaya admin juga dengan nada bicara tinggi," ujar korban dalam keterangan di Instagramnya yang dikutip, Minggu (12/12/2021).
Baca juga: Kronologis Laporan Perempuan Korban Perampokan di Jaktim Ditolak Oknum Polisi

Dalam Instagram itu tampak korban dirampok oleh 2 pria yang naik satu sepeda motor. Terlihat salah satu pelaku turun dari motor lalu jongkok di samping kiri mobil korban. Sejurus kemudian, pria yang ada di atas motor merapat kendaraannya ke arah pintu mobil.

Kemudian, pria yang tadinya jongkok langsung membuka pintu dan menggondol tas korban yang ditaruh di jok. Korban kehilangan uang Rp7 juta dan 5 kartu ATM. Aksi perampokan juga terekam CCTV salah satu ruko di sekitar lokasi.

Setelah kejadian itu, korban bergegas melapor ke polsek di sekitar Rawamangun. Sayangnya laporan yang korban sampaikan malah ditolak. Polisi malah menyuruh korban pulang karena percuma mencarinya dan tak bakal ditemukan.
Baca juga: Oknum Polisi Penolak Laporan Korban Perampokan Ditarik ke Polres Jaktim

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menuturkan oknum polisi yang menolak laporan warga sudah dimutasi. Oknum polisi itu telah diperiksa Propam dan akan mendapat pembinaan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Timur. "Oknum itu akan dihukum sesuai dengan pelanggarannya," tegasnya, Minggu (12/12/2021).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)