alexa snippet

Jakarta banjir Foke salahkan Bogor

Jakarta banjir Foke salahkan Bogor
Jakarta banjir Foke salahkan Bogor
A+ A-
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta sejak  pagi hari, membuat sejumlah ruas jalan digenangi air, dan permukaan air sungai yang ada di Jakarta pun meningkat. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo lagi-lagi cuma bisa menyalahkan wilayah Bogor sebagai pengirim air ke kawasan Jakarta.

"Itu secara umum, itu kalau saya bilang tadi Kali Krukut, Pesanggrahan juga sama. Karena sumbernya sama kurang lebih dari Kabupaten Bogor," ujar Foke kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Senin (7/5/2012).

Hal itu dikatakan pria berkumis tebal itu berdasarkan pantauannya di Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya pagi tadi seusai meninjau ujian nasional Sekolah Dasar.

"Memang ada tingkat kenaikan permukaan air yang cukup serius di kawasan Selatan. Ini semua tertuju juga di Depok dan Bogor. Air kiriman ini juga volumenya cukup besar terutama di aliran sungai Krukut," tambahnya.

Saat ke TMC Polda Metro Jaya, Foke mengaku meminta petugas untuk mengurai kemacetan yang disebabkan oleh genangan air.

"Jadi petugas langsung diminta untuk mengurai itu, dan saya juga mengecek genangan, ada beberapa titik, tapi saya sudah cek kembali. Jadi setelah hujan reda, 20-30 menit kira-kira sudah lancar kembali," pungkasnya. (wbs)



()
loading gif
Top