Rachel Vennya Akui Foto-foto di Wisma Atlet Agar Tak Ketahuan Kabur dari Karantina

Jum'at, 10 Desember 2021 - 21:13 WIB
loading...
Rachel Vennya Akui Foto-foto di Wisma Atlet Agar Tak Ketahuan Kabur dari Karantina
Selebgram Rachel Vennya. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Selebgram Rachel Vennya menjelaskan terkait foto-fotonya yang sebelumnya heboh di jagat maya, di mana memperlihatkan dirinya dan sang kekasih, Salim Nauderer berada di Wisma Atlet .

Ternyata, hal ini merupakan langkah Rachel guna meyakinkan bahwa dirinya menjalani masa karantina yang seharusnya dijalankan di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Rachel mengatakan, dirinya ketahuan kabur dari karantina oleh seorang pria bernama Jendro. Karena ketahuan itu, kata dia, membuat dirinya dan terdakwa lainnya kembali ke Wisma Atlet.

“Setahu saya karena saya ketauan saya sama Pak Jendro,” tutur Rachel Vennya di sidang putusan singkat, PN Tangerang, Jumat (9/12/2021).

Alhasil, dia pun diminta Ovelina, yang juga turut menjadi terdakwa karena membantu Rachel untuk kembali ke Wisma.



“Lalu saya tanya ke Mbak Ovelina, saya disuruh ke wisma? Dan di situ saya foto-foto untuk dikirim ke Pak Jendro, foto keberadaan saya di Wisma Atlet (Pademangan),” ungkapnya.

Lantas, Hakim Ketua Arief Budi Cahyono kembali mengajukan pertanyaan sebagai penegasan. “Lakukan itu seolah-olah jalani karantina?” tanya Arief.

“Iya,” jawab Rachel singkat.

Lantas, dari kasus pelanggaran karantina kesehatan, Rachel bersama dengan Salim, Maulida dan Ovelina mendapat hukuman 4 bulan penjara dengan masa percobaan 8 bulan, dan denda Rp 50 juta.

Untuk dendanya sendiri, dijelaskan hakim ketua dapat diganti dengan masa hukuman 1 bulan penjara jika sekiranya keempat tersangka tidak mau membayar.

Hukuman 4 bulan penjara tersebut tidak wajib dijalankan oleh Rachel dan ketiga terdakwa. Mereka boleh menjalani 8 bulan percobaan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)