Rachel Vennya dan Pacar Dituntut 4 Bulan Penjara dan Denda Rp50 Juta

Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:47 WIB
loading...
Rachel Vennya dan Pacar Dituntut 4 Bulan Penjara dan Denda Rp50 Juta
Rachel Vennya beserta pacarnya Salim Nauderer dan manajernya Maulida Khairunnisa, dituntut 4 bulan penjara dan denda Rp50 juta karena mangkir dari karantina. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Selebgram Rachel Vennya beserta pacarnya Salim Nauderer dan manajernya Maulida Khairunnisa, dinyatakan terbukti dengan sengaja mangkir dari karantina setelah pulang dari Amerika. Atas dasar itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut ketiganya dengan hukuman 4 bulan penjara dan denda Rp50 juta.

Baca juga: Kabur dari Karantina, Rachel Vennya Akui Bayar Rp40 Juta

"Menuntut menjatuhkan Rachel Vennya, Ronald Salim, Maulida Khairunisa, masing-masing kurungan selama 4 bulan penjara. Ketentuan hukuman tidak perlu dijalani, kecuali dalam waktu percobaan 8 bulan melakukan pidana. Dan tindak pidana denda Rp50 juta dengan ketentuan tidak membayar dengan diganti kurungan 1 bulan kurungan," ujar JPU dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jumat (10/12/2021).

Tuntutan yang sama juga dilayangkan kepada terdakwa lain yaitu Ovelina Pratiwi yang membantu Rachel Vennya kabur dari karantina. Mereka dinyatakan bersalah dan juga dianggap memberikan contoh yang tidak baik kepada warga Indonesia. Terlebih Rachel Vennya merupakan selebgram dengan banyak pengikut di media sosial.

Baca juga: Rachel Vennya Tegang Hadapi Sidang Perdana, Ibunda Terus Rangkul

Sebelum tuntunan dibacakan, Rachel Vennya sudah mengakui berniat tidak menjalani karantina begitu tiba di Indonesia. Sehari sebelum kepulangannya, dia menghubungi kenalannya yang bernama Intan dan mendapatkan nomor Ovelina.

"Saya hubungi teman saya, menanyakan bagaimana tidak usah karantina. Ini memang kesalahan saya," tutur Rachel.



Saat itu Ovelina tidak menjanjikan Rachel Vennya beserta Salim Nauderer dan juga Maulida Khairunnisa bisa lolos dari karantina. Ovelina juga menyebutkan jumlah nominal uang yang harus dikeluarkan Rachel Vennya agar bisa lolos.

"Seingat saya mbak Ovel minta Rp40 juta. Waktu itu dia cuma bilang doain aja ya, semoga bisa," kata Rachel.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2421 seconds (10.101#12.26)