Atap Stadion JIS Sudah Tertutup, Anies: Tinggal Pembenahan Interior

Jum'at, 10 Desember 2021 - 09:55 WIB
loading...
Atap Stadion JIS Sudah Tertutup, Anies: Tinggal Pembenahan Interior
Perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah mendekati rampung. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah mendekati rampung. Hal itu dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam akun Instagramnya. Saat ini, seluruh atap JIS sudah tertutup.

”Selamat pagi dari JIS! Alhamdulillah, seluruh atap metal sheet JIS sudah tertutup semua pada minggu ke-118, realisasi pekerjaan telah mencapai 87,85%,” kata Anies, Jumat (10/12/2021).

Sekadar informasi, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) bersama kerjasama operasional (KSO) proyek terus mengakselerasi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Kini, hingga minggu ke 118 metal atap atau metal! sheet JIS sudah tertutup seluruhnya. ”Alhamdullilah seluruh atap meta/ sheet JIS sudah tertutup semua pada minggu ke 118. Dengan demikian proyek JIS realisasi pengerjaannya telah mencapai 87,85”6,” ungkap Manajer Proyek JIS Arry Wibowo.

Dengan adanya metal sheet yang menutup seluruh area atap JIS, Ary menambahkan, akan mengakselerasi pengerjaan pembangunan JIS secara optimal. Terlebih, pembangunan JIS kini telah memasuki tahap akhir ini.

Sehingga, banyak pekerjaannya interior yang dilaksanakan seperti pemasangan bangku penonton, pengerjaan sisa-sisa precast, pemasangan lampu, hingga pemasangan sound system.

”Pemasangan kursi terutama tier tiga akan lebih aman dari hujan maupun panas, sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat. Sebelum seluruh tertutup, sound system masih ditutupi plastik untuk mencegah terkena air hujan,” ujarnya.

Terpenting juga, pemasangan seluruh metal sheet atap JIS tuntas sesuai waktu yang direncanakan atau sebelum 11 Desember 2021. Oleh karena itu, ia mengapresiasi dan salut untuk seluruh tim yang terlibat.

”Tentunya tertutup seluruh atap JIS ini akan mengakselerasi pekerjaan lainnya, karena menjadi lebih safety,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)