Serba Bisa, Petugas Damkar Kini Sembuhkan Pemuda Kesurupan di Bogor

Kamis, 09 Desember 2021 - 19:12 WIB
loading...
Serba Bisa, Petugas Damkar Kini Sembuhkan Pemuda Kesurupan di Bogor
Petugas Damkar Kota Bogor menyembuhkan pemuda kesurupan di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor. Foto: Dok Damkar Kota Bogor
A A A
BOGOR - Petugas Damkar kini tak melulu menangani kebakaran, tapi juga melayani penyelamatan, evakuasi, dan lainnya. Contohnya, Damkar Kota Bogor yang menyembuhkan pemuda kesurupan .

Pada Selasa (7/12/2021), Damkar Kota Bogor mendapat panggilan tugas tambahan yakni menyembuhkan orang yang kesurupan di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal.
Baca juga: Banjir Rob di Ancol, Damkar Kerahkan Unit Quick Response dan 2 Perahu Karet

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan, awalnya petugas piket mendapat laporan warga yang meminta tolong ada pemuda kesurupan pukul 18.50 WIB. "Bingung mungkin mereka. Saya juga gak ngerti kenapa bisa telepon Damkar gitu," ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Kebetulan ada salah satu petugas Damkar bernama Dedy yang memiliki keahlian khusus. Bermodalkan niat menolong, petugas langsung ke lokasi. "Ya udah saya coba kata dia gitu berangkatlah ke sana. Benar ada yang kesurupan," ucapnya.

Tak butuh lama, Dedy langsung melakukan treatment kepada pemuda kesurupan itu. Sekitar 15 menit, pemuda tersebut akhirnya sembuh. "Di-treatment coba disembuhkan. Alhamdulillah bisa," kata Ade.
Baca juga: Gudang Gerobak Dagangan Terbakar di Jatinegara, 13 Mobil Damkar Dikerahkan

Menurutnya, panggilan tugas seperti ini sangat jarang terjadi di Kota Bogor. Tapi, petugas Damkar selalu berupaya semaksimal mungkin merespons setiap panggilan tugas. "Kalau gak salah dulu pernah tahun 2018. Sudah lama baru muncul lagi sekarang. Kita coba apa yang bisa dikerjakan Damkar apa aja gitu," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7668 seconds (0.1#10.140)