Usai Berlibur dari Turki, Satu Keluarga Terpapar Covid Varian Delta

Kamis, 09 Desember 2021 - 04:20 WIB
loading...
Usai Berlibur dari Turki, Satu Keluarga Terpapar Covid Varian Delta
Satu keluarga di Cisauk, Kabupaten Tangerang terpapar Covid-19 varian Delta. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Seorang wanita di Tangerang dinyatakan positif Covid-19 varian Delta selepas dirinya pulang dari berlibur di Turki. Wanita tersebut lantas menularkan kepada anggota keluarganya yakni suami dan anaknya.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi membenarkan, akan hal tersebut. ”Kita periksa di RSUD Kabupaten Tangerang, ternyata hasilnya baru keluar tadi hasilnya Delta. Bukan Omicron,” katanya, Rabu (8/12/2021). Baca juga: Pfizer: Vaksin Booster Beri Pertahanan Efektif dari Varian Omicron

Hendra menjelaskan jumlah pihak keluarga yang positif terpapar yakni berjumlah 3 orang. Diakuinya, ada beberapa anak wanita tersebut tidak ikut tertular.”Pas sampai rumah suami dan anaknya positif tapi ada beberapa anaknya yang lain nggak kena,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, keluarga positif Covid-19 itu merupakan warga Cisauk, Kabupaten Tangerang, yang di mana tertular oleh sang istri yang berlibur ke Turki bersama dengan jemaat gerejanya.

Diakui Hendra, wanita tersebut pun menjalankan masa karantina setibanya di Indonesia. Namun mengalami gejala dua hari setelah dia tiba di rumah. ”Jadi dia itu udah di karantina, sehat. Tapi dia meriang 2 hari setelah sampai di rumah kita swan ternyata positif,” paparnya.

Sedangkan untuk jemaat lainnya yang turut berlibur bersama sang wanita tersebut tidak ada yang tertular.Kini satu keluarga tersebut tengah menjalankan isolasi di sebut hotel di kawasan Kabupaten Tangerang. ”Sedang isolasi, di hotel Yasmin,” tutupnya.

(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1329 seconds (10.177#12.26)