Demo Buruh di Patung Kuda, Polisi Tutup 5 Ruas Jalan Ini

Rabu, 08 Desember 2021 - 11:26 WIB
loading...
Demo Buruh di Patung Kuda, Polisi Tutup 5 Ruas Jalan Ini
Gabungan aliansi buruh kembali menggelar aksi demonstrasi di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gabungan aliansi buruh kembali menggelar aksi demonstrasi di Kawasan Patung Kuda , Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebagai bentuk antisipasi pihaknya menutup 5 ruas jalan di sekitar lokasi unjuk rasa. Namun, tak menutup kemungkinan akan menambah lokasi penutupan jalan di sekitar lokasi.

"Sampai saat ini pukul 11.00 WIB sudah ada lima ruas jalan yang kita tutup pertama Bundaran Patung Kuda, Harmoni, Gambir arah Istana, dan Veteran III. Untuk jalan lainnya masih terbuka," ujarnya.
Baca juga: Demo Buruh di Patung Kuda, Barracuda dan Water Cannon Disiagakan

"Namun apabila jumlah buruh semakin banyak bisa saja penutupan kita mulai dari Kebon Sirih termasuk Budi Kemuliaan dan Medan Merdeka Selatan. Nanti kita lihat perkembangannya seperti apa," tambahnya.

Ditlantas mengerahkan 400 personel untuk mengendalikan arus lalu lintas. Saat ini kepadatan terjadi di Jalan Medan Merdeka Selatan dikarenakan menjadi lokasi parkir bus massa buruh. "Jalan Sudirman-Thamrin masih lancar tadi ada unjuk rasa di depan DPR/MPR juga masih bisa dilewati. Untuk Medan Merdeka Selatan agak padat karena jadi tempat parkir dan drop off massa buruh," ujar Sambodo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)