Rawan Kejahatan saat PSBB, Polda Metro: Jangan Keluar Malam Sendirian

Rabu, 22 April 2020 - 23:05 WIB
loading...
Rawan Kejahatan saat PSBB, Polda Metro: Jangan Keluar Malam Sendirian
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Adanya peningkatan kejahatan jalanan di Jakarta beberapa hari terakhir ini membuat Polda Metro Jaya meminta masyarakat lebih waspada di jalanan terutama bila terpaksa keluar malam hari.

"Kita harapkan masyarakat kalau memang pulang malam dengan situasi sepi sekarang ini, carilah rute-rute yang aman," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (22/4/2020). (Baca juga: Judi dan Mabuk saat PSBB, Puluhan Remaja di Jakbar Dihukum Push Up)

Dia mengimbau masyarakat kalau bisa tidak pulang seorang diri saat malam hari. Sebab, bisa dimanfaatkan para pelaku kejahatan jalanan terlebih di masa PSBB ini kondisi jalanan di Jakarta dan sekitarnya tergolong sepi.

"Imbauannya kepada masyarakat, kami harapkan tolong kalau berjalan di malam hari jangan sendiri," kata Yusri.

Dia juga mengimbau masyarakat tidak menunjukkan barang-barang berharga di luar rumah. Barang-barang berharga itu dimungkinkan akan menjadi daya tarik pelaku kejahatan. (Baca juga: Kembali Berulah, Polres Jakut Tangkap Eks Napi Program Asimilasi)

Diketahui, beberapa hari aksi kriminalitas di wilayah hukum Polda Metro Jaya terjadi meskipun saat ini wilayah Jakarta dan sekitarnya masih menerapkan PSBB.

Kasus yang belum lama terjadi yakni penjambretan di Duren Sawit arah Bekasi dimana viral video kejar-kejaran antara polisi dengan pelaku. Aksi kejahatan juga terjadi di sebuah minimarket di Cibubur, Jakarta Timur. Kedua pelaku mengambil susu dan melarikan diri. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan sempat dihakimi warga.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)