Hujan Lebat, Pohon Setinggi 8 Meter di Tangerang Tumbang

Senin, 06 Desember 2021 - 22:20 WIB
loading...
Hujan Lebat, Pohon Setinggi 8 Meter di Tangerang Tumbang
Seorang wanita berjilbab melintas di sekitar pohon tumbang Jalan KH Hasyim Ashari, Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Senin (6/12/2021). Foto: MNC Portal/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Hujan deras yang melanda daerah Tangerang membuat pohon setinggi 8 meter di Jalan KH Hasyim Ashari, Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Senin (6/12/2021) tumbang. Pohon itu tumbang pukul 18.15 WIB.

"Tumbangnya (pohon) sekitar habis maghrib, sekitar jam 18.15 WIB," ucap saksi mata, Soleh (50), saat ditemui di lokasi.

Soleh menjelaskan, pohon tersebut tumbang lantaran angin yang berhembus kencang. Pohon tumbang itu sempat menutup badan jalan hingga penggendara tak dapat melintasi di Jalan KH Hasyin Ashari beberapa waktu.

Alhasil, pengendara motor pun berbalik arah ke Jalan Raden Saleh, Sudimara Barat menuju ke Jalan HOS Cokroaminoto, dan memasuki Underpass Jalan KH Hasyim Ashari.



"Jadi banyak mobil, motor, yang terlanjur ke sini kan. pas tahu enggak bisa lewat, mereka muter. Ke jalan itu dulu (Jalan Raden Saleh dan Jalan HOS Cokroaminoto), baru masuk ke underpass ini," tuturnya.

Tak butuh waktu lama, pada pukul 19.00 WIB, petugas BPBD Kota Tangerang mendatangi lokasi pohon tumbang itu dan melakukan evakuasi batang pohon yang selesai dilakukan pada pukul 20.20 WIB.

"Ya hampir dua jam-an buat evakuasi pohonnya ya. Sekarang jadi pengendara udah bisa lewat," ujar Soleh.

Berdasar pantauan MNC Portal Indonesia sekitar pukul 20.45 WIB, jalanan sudah dapat diakses kembali. Terlihat sisa pohon tumbang tak lagi menutupi Jalan KH Hasyim Ashari. Namun, untuk sisa pohon masih tampak berserakan di jalan tersebut dan trotoar jalan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2644 seconds (0.1#10.140)