Dinas SDA DKI Tegur Kontraktor Pembuat Sumur Resapan Bermasalah di Lebak Bulus

Senin, 06 Desember 2021 - 03:59 WIB
loading...
Dinas SDA DKI Tegur Kontraktor Pembuat Sumur Resapan Bermasalah di Lebak Bulus
Dinas SDA DKI Jakarta menegur kontraktor drainase vertikal atau sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III, Jakarta Selatan yang dinilai bekerja kurang baik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Yusmada Faizal menegur kontraktor drainase vertikal atau sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III, Jakarta Selatan yang dinilai bekerja kurang baik.

Hal itu dilakukan Yusmada saat meninjau langsung perbaikan drainase vertikal di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (5/12/2021). Dalam kesempatan tersebut, Yusmada juga memanggil rekanan proyek/kontraktor dari pekerjaan drainase vertikal untuk dilakukan evaluasi langsung di lokasi.

"Kita sudah memberikan teguran kepada mereka untuk dalam waktu secepatnya melakukan perbaikan dan menyempurnakan secara benar agar drainase vertikal ini berfungsi baik sesuai dengan yang kita harapkan," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/12/2021).



Selain itu, Yusmada menilai, konstruksi penutup pada sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III sebelumnya kurang sempurna sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Maka itu, pihaknya memerintahkan kontraktor yang bersangkutan untuk segera memperbaikinya. Dia meminta, perbaikan tutup sumur resapan itu juga harus dipastikan dapat berfungsi sesuai dengan kebutuhan sehingga lubang yang sebelumnya tertutup pun dikembalikan lagi.

"Nanti di sepanjang jalan Lebak Bulus III akan ada tangkapan air (water trap) yang akan terhubung langsung ke drainase vertikal, itu yang kita minta ke kontraktor untuk menyempurnakan kegiatan ini," tuturnya.



Yusmada mengaku secara tegas memperingatkan seluruh rekanan dan kontraktor di wilayah Pemprov DKI Jakarta untuk mengerjakan semua proyek dengan sebaik mungkin, baik dari segi perencanaan hingga eksekusi sehingga hasil yang diperoleh dapat secara langsung dirasakan masyarakat.

"Ini (drainase vertikal di Lebak Bulus III) menjadi pesan bagi semua rekanan, ada 29 vendor yang melaksanakan ini, kami minta untuk melaksanakan pekerjaan sebaik mungkin. Artinya, bekerja secara terencana dengan baik, pelaksanaannya juga baik, memastikan output produknya benar, dan yang terpenting manfaatnya juga bisa didapatkan untuk mengalirkan air menuju drainase vertikal," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)