PDAM Bekasi Targetkan IPA Jababeka Beroperasi Tahun Ini

Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:31 WIB
loading...
PDAM Bekasi Targetkan IPA Jababeka Beroperasi Tahun Ini
Jajaran direksi PDAM Tirta Bhagasasi mengecek lokasi IPA Jababeka di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto: Istimewa
A A A
BEKASI - PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi menargetkan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Jababeka di Jalan Antilop Cikarang, Kabupaten Bekasi, selesai dalam waktu dekat sehingga dapat segera beroperasi akhir tahun ini.

”Target kami pertengahan bulan ini selesai dibangun dan dapat segera dioperasikan untuk melayani kebutuhan air bersih warga,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim saat meninjau progres pembangunan IPA Jababeka, Sabtu (4/12/2021). Baca juga: Subsidi Silang, PDAM Bekasi Kaji Kenaikan Tarif Air 20 Persen

Menurut dia, pembangunan IPA Jababeka ini sudah dimulai sejak awal tahun 2021 dan kini telah memasuki tahap akhir. Setelah selesai pembangunan rencananya akan diuji coba terlebih dahulu sebelum beroperasi.

”Semoga IPA ini dapat sesegera mungkin melayani masyarakat terutama pelanggan yang ada di Jababeka secara maksimal,” ucapnya. Instalasi pengolahan air di Jababeka ini memiliki kapasitas 150 liter per detik dengan daya tampung reservoir sebanyak 2.400 meter kubik.

Dia mengaku kapasitas yang dimiliki IPA tersebut akan mampu melayani pasokan air bersih pelanggan di kantor cabang Jababeka dan sekitarnya. Di Kantor Cabang Jababeka, saat ini sedikitnya ada 13.000 sambungan langsung pelanggan yang sudah terlayani pasokan air bersih perusahaan pelat merah daerah itu.

”Ini menjadi jawaban persoalan kebutuhan air bersih warga khususnya di sekitar pelayanan Kantor Cabang Jababeka. Sudah menjadi komitmen kami untuk melayani warga secara optimal,” ucapnya. Baca juga: PDAM Bekasi Raih Top BUMD Awards 2021



Usep meyakini keberadaan IPA Jababeka mampu menggaet pelanggan baru PDAM Tirta Bhagasasi yang saat ini telah mencapai 280.000 pelanggan baik dari Kota maupun Kabupaten Bekasi.”Kami terus pastikan kesiapan operasional IPA Jababeka ini agar saat sudah diresmikan nanti mampu melayani warga secara maksimal. Mudah-mudahan di penghujung tahun ini pelanggan kita tembus 300.000 pelanggan,” tegasnya.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1325 seconds (10.101#12.26)