Cegah Kecelakaan, Transjakarta Gandeng KNKT Audit Keselamatan Operasi

Jum'at, 03 Desember 2021 - 23:58 WIB
loading...
Cegah Kecelakaan, Transjakarta Gandeng KNKT Audit Keselamatan Operasi
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan audit keselamatan operasi bekerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan audit keselamatan operasi bekerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Audit ini meliputi dari aspek pramudi yang bertugas, jalan, dan armada yang dioperasikan.

“Nantinya hasil rekomendasi dari audit akan dijadikan acuan untuk melakukan perbaikan prosedur keselamatan pelanggan di internal Transjakarta dan di mitra operator. Harapannya agar kejadian serupa tidak terus terjadi dikemudian hari,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris di Jakarta, Jumat (3/12/2021).

Tabrak Separator Busway di Ratu Plaza, Sopir Transjakarta Diduga Kurang Konsentrasi

Langkah ini terkait sejumlah kecelakaan yang dialami bus transjakarta. Sebelumnya, kecelakan Transjakarta terjadi di Koridor 1 Blok M-Kota, Jumat (3/12/2021), dengan menabrak separator di sekitar Halte Bundaran Senayan arah Kota. Kecelakaan juga sebelumnya terjadi di Koridor 5 PGC-Harmoni Kamis (2/12/20212, dimana bus Transjakarta menabrak pos polisi (pospol) Cililitan. PT Transjakarta telah menghentikan operasi sementara dari armada operator yang mengalami kecelakaan tersebut sampai evaluasi mendapat hasil.

Baca juga: Bus Rombongan Siswi Polwan Kecelakaan di Tangsel, 4 Terluka

“Kami harap ini bisa menjadi evaluasi tidak hanya bagi Transjakarta tapi juga pihak mitra operator. Ke depan Transjakarta akan terus melayani masyarakat dengan rasa aman dan nyaman. Terima kasih atas kepercayaannya dan Transjakarta siap berbenah untuk pelayanan lebih baik lagi,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)