Restoran Ramen Terbakar, Pengunjung Sunter Mal Panik Berhamburan

Kamis, 02 Desember 2021 - 13:36 WIB
loading...
Restoran Ramen Terbakar, Pengunjung Sunter Mal Panik Berhamburan
Pengunjung Sunter Mal panik berhamburan keluar saat restoran ramen terbakar. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di sebuah restoran lantai tiga Sunter Mal, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (2/12/2021) siang.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Sugiman mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

”Tadi kami dapat informasi 65 (kebakaran) Sunter Mal yaitu tepatnya di lantai 3 restoran RamenYA! namanya,” kata Sugiman. Baca juga: Viral! Pesta Pernikahan dengan Kembang Api Berujung Kebakaran

Dari laporan masyarakat tersebut, Sugiman mengatakan pihaknya mengerahkan 6 unit damkar, yakni 3 unit dari pompa dan 3 unit dari pendukung dengan kekuatan 30 personel.

Petugas berhasil mengatasi api di dapur restoran yang berukuran sekitar 3 x 6 meter. Pemadaman dilakukan menggunakan hydrant gedung. ”Alhamdulillah proteksi sangat bagus jadi Damkar di sini tidak mengeluarkan air,” ucapnya.

Dari peristiwa ini, Sugiman mengatakan penyebab kebakaran terjadi dari kebocoran tabung gas sebuah restoran. ”Bagian yang terbakar ada di lantai 3 di dapur RamenYA! Sebagian saja (yang terbakar), ada di dapur saja,” ungkapnya.



”Kemungkinan itu pipa dari tabung gas selangnya bocor, ada nyala api, nyamber ke temen-temen tabung gas yang lainnya, ada 4 atau 5 tabung,” sambung Sugiman.

Berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan karyawan tenant di Sunter Mal tampak berada di area parkir mobil. Situasi di dalam mal masih tampak gelap dan kepulan asap juga masih terlihat.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2150 seconds (10.177#12.26)