Danau Cipeucang Bekasi, Jadi Destinasi Wisata Sekaligus Tempat Resapan Air

Rabu, 01 Desember 2021 - 06:38 WIB
loading...
Danau Cipeucang Bekasi, Jadi Destinasi Wisata Sekaligus Tempat Resapan Air
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan Danau Cipeucang sebagai lokasi destinasi dan juga resapan air. Foto: MNC Portal/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
BEKASI - Danau Cipeucang yang berlokasi Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, dimanfaatkan untuk mengatasi banjir di wilayah itu. Bahkan, danau yang berada di Perumahan Bekasi Timur Regensi 3 juga dijadikan destinasi wisata .

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) akan membuat beberapa fasilitas warga di area danau. Salah satunya, tempat kuliner yang dijadikan tempat usaha mikro kecil mandiri (UMKM) warga sekitar.

Pengunjung danau dapat menikmati kuliner sambil bisa menikmati indahnya danau. Selanjutnya, danau yang akan dijadikan destinasi wisata dan resapan air itu akan difasilitasi jogging track dan lampu penerangan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengajak warga sekitar, camat, lurah dan Bank Patriot Syariah untuk ikut andil dalam memfasilitasi danau tersebut. Sehingga, sambungnya, akan tercipta inovasi terbaru.



“Kita kelola danau ini, turut andil dalam merawatnya karena ini suatu inovasi yang baru yang akan sangat berfungsi. Jikalau ada banjir yang menggenang di area jalan Perumahan Bekasi Timur Regensi 3, ini akan menjadi resapan air yang sangat berguna,” tutur pria yang biasa disapa Pepen ini di Bekasi dalam acara peresmian Danau Cipeucang, Selasa 30 November 2021.

Dalam acara yang digelar di Danau Cipeucang ini turut hadir, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi Moh Ridwan, Camat Mustikajaya Gutus Hermawan, dan Lurah Cimuning Martam.

Tak hanya itu, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto juga turut menghadiri peresmian Danau Cipeucang yang berlokasi di Danau Cipeucang, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, itu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)