Malam Tahun Baru Kendaraan Masuk Jakarta Disekat, Konvoi Ditindak Tegas

Selasa, 30 November 2021 - 15:35 WIB
loading...
Malam Tahun Baru Kendaraan Masuk Jakarta Disekat, Konvoi Ditindak Tegas
Polda Metro Jaya melakukan check point dan penyekatan kendaraan yang akan masuk ke Ibu Kota pada malam Natal dan Tahun Baru. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan check point dan penyekatan kendaraan yang akan masuk ke Ibu Kota pada malam Tahun Baru . Tindakan tegas akan dilakukan apabila menemukan masyarakat masih nekat melakukan konvoi atau melintas di jalan protokol.



Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan membuat Ibu Kota tanpa ada kegiatan pada malam pergantian tahun. Polisi akan membubarkan keramaian dan menindak tegas masyarakat yang tidak mengabaikan peringatan tersebut.

“Akan kita terapkan crowd free night, baik pada malam Natal dan Tahun Baru,” ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Kebijakan tersebut berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga 04.00 WIB pada malam Natal dan malam Tahun Baru 2022. Sambodo akan koordinasi dengan satlantas wilayah dan bidang intelijen untuk memetakan titik keramaian malam Tahun Baru.



Saat ini yang sudah terpetakan antara lain Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Kota Tua, Banjir Kanal Timur (BKT), Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kemayoran, Kemang, dan Barito. "Lokasi-lokasi yang sering jadi perayaan pergantian tahun akan kami laksanakan crowd free night," jelasnya.



Kepolisian hanya akan melakukan check point di beberapa pintu masuk Ibu Kota Jakarta. Skema pelaksanaan pemeriksaan check point sendiri menunggu aturan dari Kementerian Dalam Negeri.

"Tapi apa yang kami cek kami tunggu pemerintah, apakah pemeriksaan SIKM atau cukup dengan Pedulilindungi atau tempel stiker. Detail akan kami sampaikan jelang tanggal 24 Desember saat dimulai Operasi Lilin," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)