Rakor Pengamanan Nataru, Pangdam-Kapolda Metro Antisipasi Kerumunan Massa

Selasa, 30 November 2021 - 14:55 WIB
loading...
Rakor Pengamanan Nataru, Pangdam-Kapolda Metro Antisipasi Kerumunan Massa
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat mengikuti rapat koordinasi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021). Foto: MPI/Carlos
A A A
JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji meminta stakeholder terkait untuk mengantisipasi kerumunan massa di masa libur panjang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Hal tersebut ia sampaikan saat mengikuti rapat koordinasi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

"Koordinasi ini adalah merupakan rapat lanjutan dari rapat yang telah dilaksanakan di Kemenkumham beberapa waktu lalu," ujar Mulyo Aji.



Ia menyebutkan, agenda bulan Desember sangatlah padat dengan adanya perayaan Natal dan Tahun Baru. Untuk itu ia menyebutkan perlunya diantisipasi kemungkinan berkumpulnya massa yang dapat berdampak penyebaran Covid -19.

"Selain itu potensi kemungkinan adanya gangguan keamanan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Untuk itu perlu diambil langkah antisipasi agar terciptanya kondisi aman dan kondusif," kata Mulyo Aji.



Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta semua pihak bekerja sama dengan baik untuk menjaga kamtibmas.

"Perlu koordinasi agar terciptanya kondisi situasi aman dan kondusif dalam rangka hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Karena wilayah ini adalah merupakan satu kesatuan yang saling berkaitan erat baik bidang politik, sosial dan keamanan," kata Fadil Imran.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)