MNC Sekuritas Berharap CSR Bermanfaat Bagi Ibu-ibu di Bantar Gebang Bekasi

Senin, 29 November 2021 - 20:49 WIB
loading...
MNC Sekuritas Berharap CSR Bermanfaat Bagi Ibu-ibu di Bantar Gebang Bekasi
MNC Peduli dan MNC Sekuritas konsisten melaksanakan pelatihan daur ulang sampah plastik menjadi produk bernilai kepada ibu-ibu PKK di Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (29/11/2021). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
BEKASI - MNC Peduli dan MNC Sekuritas konsisten melaksanakan pelatihan daur ulang sampah plastik menjadi produk bernilai kepada ibu-ibu PKK di Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (29/11/2021). Pelatihan ini telah dijalankan mulai Juni 2021. Saat ini, anggota PKK terus melakukan inovasi variasi produk dengan harapan dapat menghasilkan pendapatan yang memadai dalam membantu perekonomian keluarga.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan ini merupakan dukungan MNC Peduli dan MNC Sekuritas terhadap para perempuan agar dapat berkarya dan berdaya.
Baca juga: Pelatihan Daur Ulang MNC Peduli-MNC Sekuritas, Warga: Tambah Uang Belanja

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan MNC Sekuritas senantiasa mendukung kolaborasi yang baik dengan MNC Peduli. Sebelumnya, MNC Sekuritas sudah pernah mengadakan CSR, namun ini merupakan kegiatan CSR berkelanjutan pertama kali yang dilakukan MNC Sekuritas.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan manfaat dari segi ekonomi maupun lingkungan. Ibu-ibu memperoleh pelatihan dan dukungan untuk melakukan daur ulang sampah plastik menjadi produk yang bermanfaat. Singkat kata mengubah trash menjadi treasure,” ujarnya, Senin (29/11/2021).

Dari segi lingkungan, kegiatan ini untuk memberikan kontribusi positif dalam menekan jumlah sampah plastik dengan cara memanfaatkannya kembali sehingga tidak mencemari lingkungan. “MNC Sekuritas berharap kegiatan CSR ini dapat memberikan manfaat terutama bagi ibu-ibu di Sumur Batu, Bantar Gebang. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam mengembangkan jiwa wirausaha ibu-ibu yang biasanya mengatur keuangan keluarga,” katanya.
Baca juga: MNC Peduli-MNC Sekuritas Latih Kader PKK di Bantar Gebang Olah Sampah Plastik

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, adanya kegiatan pemberdayaan perempuan di desa binaan MNC Peduli dapat menjadi potensi penghasilan ganda bagi keluarga. “Saat ini adalah waktu yang tepat bagi para perempuan untuk lebih mandiri dan berkarya. Karena dengan peranan perempuan yang berdaya dalam keluarga bisa menjadi potensi membangkitkan perekonomian keluarga,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)