Tommy Kurniawan Soroti Kritikan ke BUMN: Pak Ahok Jangan Overlah

Senin, 29 November 2021 - 19:06 WIB
loading...
Tommy Kurniawan Soroti Kritikan ke BUMN: Pak Ahok Jangan Overlah
Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kurniawan meminta kepada Komisaris Utama Pertama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak berlebihan dalam mengkritik BUMN. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kurniawan menyoroti aksi saling sahut antara Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Tommy meminta kepada Ahok untuk tidak berlebihan dalam berkomentar terkait BUMN.

"Pernyataan Pak Ahok jangan overlah, yang akhirnya menimbulkan banyak perspektif dan berujung saling sahut. Saya rasa, Pak Ahok lebih baik fokus ke Pertamina, untuk perbaiki kekurangan yang ada," kata Tommy Kurniawan yang juga membidangi masalah BUMN ini, Senin (29/11/2021).

Untuk diketahui, saling sahut ini berawal dari kririk keras Ahok yang menyoroti banyaknya kontrak BUMN justru menguntungkan pihak lain, di Pertamina. Hal ini direspons oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga yang menyatakan tudingan Ahok keliru. Arya menilai Ahok belum belajar apa yang sedang dilakukan BUMN saat ini.

Baca juga: Tolak Rencana IBC Akuisisi Produsen Mobil Listrik Jerman, Ahok: Tidak Layak!

"Diskusi dan bertemu untuk sampaikan kritik dan membenahi sistem kan lebih baik. Dengan begitu masyarakat luas dapat menikmati hasil-hasil yang positif dari Pertamina. Jangan memancing keributan dan berujung saling respon," kata anggota DPR dari Fraksi PKB ini.

Tommy melihat, sejauh ini apa yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membenahi sistem sudah sesuai dengan platform dan berada di jalur yang tepat.

"Jalankan saja sistem atau perkembangan yang sedang dibangun (Kementerian BUMN) ini secara bersama-sama. BUMN-nya maju, tentu masyarakat juga akan ikut merasakannya. Tujuan kita kan itu bagaimana menyejahterakan masyarakat luas. Jangan hanya mengkritik ya," ujar Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini.

Baca juga: Heboh Soal Toilet SPBU Berbayar, Simak Wejangan Ahok ke Dirut Pertamina

Ia berharap apa yang sedang ramai diperbincangkan dapat segera diselesaikan bersama-sama, sehingga masyarakat merasakan dampak atau hasil yang dikerjakan oleh BUMN, termasuk Pertamina.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)