MNC Peduli-MNC Sekuritas Latih Kader PKK di Bantar Gebang Olah Sampah Plastik

Senin, 29 November 2021 - 13:19 WIB
loading...
MNC Peduli-MNC Sekuritas Latih Kader PKK di Bantar Gebang Olah Sampah Plastik
MNC Peduli dan MNC Sekuritas memberikan pelatihan daur ulang sampah plastik menjadi produk yang bernilai kepada anggota PKK Kelurahan Sumur Batu, Bekasi. MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Program pemberdayaan perempuan merupakan sebuah alternatif kegiatan yang mendorong peningkatan kegiatan ekonomi kreatif sebagai penunjang perekonomian keluarga. MNC Peduli dan MNC Sekuritas secara konsisten melaksanakan pelatihan daur ulang sampah plastik menjadi produk yang bernilai kepada anggota PKK Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (29/11/2021).

Kegiatan pelatihan ini telah dijalankan mulai Juni 2021. Saat ini, anggota PKK Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, terus melakukan inovasi variasi produk dengan harapan dapat menghasilkan pendapatan yang memadai dalam membantu perekonomian keluarga.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) berkelanjutan ini merupakan dukungan MNC Peduli dan MNC Sekuritas terhadap para perempuan agar dapat berkarya dan berdaya.

Penerima Alat Bantu Dengar dan Kaki Palsu Berterima Kasih Atas Kepedulian MNC Peduli

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, agar dengan adanya kegiatan pemberdayaan perempuan di desa binaan MNC Peduli, dapat menjadi potensi penghasilan ganda bagi keluarga.

“Saat ini adalah waktu yang tepat bagi para perempuan untuk lebih mandiri dan berkarya. Karena dengan peranan perempuan yang berdaya dalam keluarga bisa menjadi potensi untuk membangkitkan perekonomian keluarga,” ujar Jessica.



MNC Peduli-MNC Sekuritas Latih Kader PKK di Bantar Gebang Olah Sampah Plastik


Sementara itu, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan, MNC Sekuritas senantiasa mendukung kolaborasi yang baik dengan MNC Peduli ini. Sebelumnya MNC Sekuritas sudah pernah mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility, namun kegiatan ini merupakan kegiatan CSR berkelanjutan pertama kali yang dilakukan oleh MNC Sekuritas.

Asah Skill Trading Nasabah, MNC Sekuritas x Sahamology Gelar Bootcamp for Trader

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat dari segi ekonomi maupun lingkungan. Ibu-ibu memperoleh pelatihan dan dukungan untuk melakukan daur ulang sampah plastik menjadi produk yang bermanfaat. Singkat kata, mengubah trash menjadi treasure,” jelas Susy.

Sedangkan dari segi lingkungan, kata Susy, kegiatan ini bertujuan untuk dapat memberikan kontribusi positif dalam menekan jumlah sampah plastik dengan cara memanfaatkannya kembali, sehingga tidak mencemari lingkungan. Susy juga berharap agar kegiatan yang menyasar aspek ekonomi dan lingkungan ini dapat berlanjut sukses hingga Desember 2021.

“MNC Sekuritas berharap kegiatan CSR ini dapat memberikan manfaat terutama bagi ibu-ibu di kawasan Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam mengembangkan jiwa wirausaha ibu-ibu yang biasanya mengatur keuangan keluarga,” tutur Susy.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2282 seconds (11.252#12.26)