Ditunjuk Anies Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni: Semoga Bisa Mengangkat Nama Indonesia

Jum'at, 26 November 2021 - 09:32 WIB
loading...
Ditunjuk Anies Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni: Semoga Bisa Mengangkat Nama Indonesia
Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana event balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix dalam keterangannya pada Kamis (25/11) malam. Ahmad Sahroni berharap agar gelaran Formula E ini bisa membantu mengangkat nama Indonesia di kancah otomotif internasional.

Ahmad Sahroni yang juga seorang Anggota DPR RI asal Tanjung Priok, Jakarta Utara merasa sangat terhormat.
"Semoga passion dan pengalaman saya di dunia otomotif selama ini bisa membantu mengangkat nama Indonesia melalui event penting ini. Karena ini semua demi kebanggaan dan masa depan Indonesia. Ajang balap Formula E bukan hanya sebagai tontonan layaknya Formula 1 atau Superbike,” ujar Sahroni kepada wartawan, Jumat (26/11/2021).

Sahroni menjelaskan, ajang Formula E adalah kampanye yang digelar untuk untuk menunjukkan pada dunia internasional bahwa Indonesia dengan ibukotanya DKI Jakarta telah siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain. Baca: Anies Baswedan Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E

“Formula E adalah sebuah kampanye. Bukan kampanye politik orang atau partai tertentu. Tapi kampanye Indonesia di mata dunia, bahwa DKI Jakarta telah siap menyambut era modern yang ramah lingkungan, dan setara dengan kota-kota besar di negara maju lainnya seperti New York, London, Berlin, dan lainnya,” ujarnya.

Sahroni menambahkan, ajang Formula E ini bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia dari berbagai skala, baik mikro dan makro. Selain itu, penggunaan mobil listrik seluruhnya di Formula E juga bisa menjadi ajang untuk mensosialisasikan tentang industri baterai dalam negeri yang dicita-citakan Presiden Jokowi.

“Ini adalah momentum untuk kebangkitan politik, sekaligus makin memperkenalkan mobil listrik dan industri baterai dalam negeri kepada masyarakat. Sehingga saya mohon, mari kita kesampingkan prasangka dan kepentingan politik, kita kerja bersama demi suksesnya event ini,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Terkait berbagai isu dugaan korupsi seputar ajang ini, Sahroni menegaskan, akan melibatkan KPK untuk turut mengawasi jalannya kegiatan dari awal sampai akhir. “Saya akan bawa event ini setransparan mungkin. Saya juga akan meminta KPK untuk ikut serta untuk mengawasi dari awal sampai akhir. Masyarakat juga silakan awasi dan bantu support dengan kritik membangun. Insya Allah semua lancar. Sekali lagi, ini bukan hanya proyek Pemprov DKI, pemerintah pusat, IMI, atau siapa pun. Ini proyek kita bersama,” tegas Sahroni.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)