Menembus Batas, Jembatan Harapan Disabilitas untuk Menggapai Mimpi

Kamis, 25 November 2021 - 22:00 WIB
loading...
A A A
“Sebenarnya, program-program pemberdayaan teman disabilitas itu banyak sekali, namun program itu tersebar dimana-mana dan informasinya tidak dikurasi dengan baik. Menembus Batas hadir di tengah menjadi orkestrator. Sehingga dari satu titik, pemerintah, swasta bisa menyentuh banyak teman disabilitas. Dimanapun dan kapanpun. Ini big data-nya teman disabilitas,” ucap BOD Yayasan Menembus Batas Athika Batangtaris.

Dalam memperoleh data serta mencegah data palsu ataupun bodong, Menembus Batas menggunakan teknologi biometrik dalam platformnya agar bantuan dari pemerintah dan swasta tepat sasaran

"Karena dengan verifikasi data biometrik, data teman-teman disabilitas yangtersimpan memudahkan para penyalur menyampaikan bantuannya tepat sasaran," tambahnya.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial Angkie Yudistia turut hadir dalam launching yang bertajuk "Membuka Akses Ekonomi bagi Disabilitas Melalui Big Data" juga mendukung penuh Yayasan Menembus Batas, untuk memajukan para penyandang disabilitas.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)