Polder Dibangun, Ini Pengalihan Lalu Lintas di Kelapa Gading

Kamis, 25 November 2021 - 06:44 WIB
loading...
Polder Dibangun, Ini Pengalihan Lalu Lintas di Kelapa Gading
Mulai hari Ini ada rekayasa lalu lintas di Artha Gading, Jakarta Utara. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya mengantisipasi genangan, Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta akan membangun Polder Artha Gading yang meliputi pembangunan rumah pompa termasuk landscape, tanggul waduk, saluran penghubung dengan box culvert, serta pintu air.

Mengantisipasi pembangunan ini, Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara telah memetakan rekayasa arus lalu lintas (lalin) di sekitar area pembangunan Polder Artha Gading, yang berlokasi di ujung Jalan Bulevard Artha Gading, Kelapa Gading.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara Harlem Simanjuntak mengatakan, Rekayasa lalu lintas dimulai hari ini hingga rampungnya pekerjaan pembangunan Polder Artha Gading yang ditargetkan pada 3 Desember 2022 mendatang.

”Kami sudah siapkan skema rekayasa lalin dengan tujuan tidak mengganggu pekerjaan pembangunan Polder Artha Gading dan pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor,” kata Harlem, Rabu (23/11/2021).

Untuk kendaraan dari Jalan Bulevard Artha Gading menuju Jalan Yos Sudarso pengendara diarahkan ke kiri menuju Jalan Artha Gading Selatan kemudian belok kanan melintasi Jembatan Merah Artha Gading.Sementara untuk kendaraan dari Jalan Artha Gading Selatan menuju Jalan Bulevard Artha Gading diarahkan menuju Jalan MOI Gate A menuju Jalan Boulevard Barat Raya, menuju Jalan Raya Gading Kirana.

Untuk kendaraan dari Jalan Bulevard Artha Gading menuju Tol Wiyoto Wiyono, pengendara kami alihkan masuk melalui Gerbang Tol Cempaka Putih (tidak ke Gerbang Tol Podomoro) melalui Jalan Artha Gading Selatan, kemudian belok kanan melintasi Jembatan Merah Artha Gading lalu belok kiri menuju Jalan Yos Sudarso ke arah Jalan Ahmad Yani.

Harlem menghimbau pengguna jalan menghindari ruas jalan sekitar area pembangunan Polder Artha Gading serta menyesuaikan pengaturan rekayasa lalin yang telah ditetapkan. ”Untuk pengendara kami imbau untuk senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta tetap mengutamakan keselamatan berkendara,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)