Ungkap Lokasi Balap Formula E, Bamsoet: Bukan di Monas dan GBK

Rabu, 24 November 2021 - 22:11 WIB
loading...
Ungkap Lokasi Balap Formula E, Bamsoet: Bukan di Monas dan GBK
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengungkap, balapan Formula E 2022 bukanlah di kawasan Monas dan GBK. Foto: MNC Portal/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkap, balapan Formula E 2022 bukanlah di kawasan Monas dan Gelora Bung Karno (GBK). Melainkan akan diselenggarakan di lima wilayah ini yang nantinya dipilih dan diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pantai Indah Kapuk (PIK), Sudirman atau GBK, Jakarta International Stadium (JIS), JieXpo Kemayoran, Ancol, ini yang akan kami suggest ke Presiden untuk memilih," kata Bamsoet di Blackstone, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

"Alberto (Co-Founder Formula E) bakal buat study soal plus minus jalur-jalur tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Co-Founder Formula E Alberto Longo menambahkan belum ditentukan perihal lintasan balap Formula E.

"Belum ditentukan sirkuitnya di mana, karena ini bukan hal mudah. Banyak pilihan bagus, ada lima lokasi berbeda di luar area terlarang. Ada banyak hal teknis," ujar Alberto.



Kemudian, Alberto bersama tim Formula E Operation (FEO) akan melakukan feasibility studys terkait lokasi lintasan Jakarta E-Prix 2022.

"Kami akan lakukan Feasibility Studys FS di lima lokasi ini sebelum diumumkan. Sebelum Natal sudah diumumkan. Kami akan mengajukan proposal ke Presiden Indonesia, beliaulah yang akan mengambil keputusan," tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut mendampingi Bambang Soesatyo dan Alberto Longo ialah Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, Sekjen IMI Syahroni, dan eks pembalap Indonesia Ananda Mikola.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)