Persiapan Pembongkaran, Pemilik Kafe di Atas Saluran Air Kemang Mulai Berbenah

Selasa, 23 November 2021 - 15:18 WIB
loading...
Persiapan Pembongkaran, Pemilik Kafe di Atas Saluran Air Kemang Mulai Berbenah
Pemilik kafe yang bangunannya berdiri di atas saluran air Bungur, Jalan Kemang Utara, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mulai membenahi barang-barang. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pemilik kafe yang bangunannya berdiri di atas saluran air Bungur, Jalan Kemang Utara Nomor 33, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mulai membenahi barang-barang. Bangunan tersebut dutargetkan mulai dibongkar secara mandiri pekan ini.



Berdasarkan pantauan SINDOnews, sejumlah orang tampak membenahi perabotan dari dalam bangunan yang berdiri di atas saluran air Bungur, seperti kafe dan bengkel. Jendela di bangunan itu tampak ditutupi gorden gelap sebagai penanda bangunan itu sudah tidak lagi digunakan.

"Hari ini kami monitor itikad baik pemilik bangunan dalam rangka bongkar mandiri," ujar Lurah Bangka Firdaus Alauwy di lokasi, Selasa (23/11/2021).



Menurut Firdaus, sejuah ini pemilik bangunan belum menyampaikan secara pasti waktu pembongkaran tersebut. Namun, proses tahapan pembongkaran mandiri itu telah dilakukan, seperti pemindahan barang dan perabotan.



"Kami tidak memberikan (tenggat waktu) sampai kapannya, karena itikad baik pemilik. Pemilik lagi cari tukang untuk melakukan pembongkaran mandiri. Mudah-mudahan secepatnya bisa dilaksananakan," katanya.

Ia memastikan bangunan yang berdiri di atas saluran air Bungur itu tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dari pihak Kelurahan Bangka. Maka itu, bangunan itu dinilai melanggar aturan dan harus dibongkar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)